Kwarran Kota Besi Bagikan 1.000 Masker dan Hand Sanitizer

LAWAN CORONA : IST/BERITA SAMPIT - Relawan terdiri dari Dewan Kerja Ranting gerakan pramuka Kecamatan Kota Besi bersatu melawan penyebaran virus corona. 

SAMPIT – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), membagikan sekitar 1.000 masker kain dan hand sanitizer.

Tujuan utama pembagian masker kain secara gratis itu, membantu pemerintah mencegah penyebaran pandemi corona. Sasaran diutamakan warga yang ada di Kelurahan Kota Besi Hulu dan Kota Besi Hilir.

Ketua Kwarran gerakan pramuka Kecamatan Kota Besi Suyoso mengatakan, aksi.peduli itu membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona lebih meluas.

“Ada sekitar 1.000 masker kain dan beberapa hand sanitizer sudah kami bagikan kepada warga yang ada didua kelurahan yakni, Kota Beai Hulu dan Kota Besi Hilir,” ujarnya melalui rilis yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Minggu 19 April 2020.

Aksi sosial itu tidak hanya dilakukan Kwarran gerakan pramuka Kecamatan Kota Besi, melainkan dibantu relawan lainnya seperti pemerintah kecamatan, polsek dan koramil Kecamatan Kota Besi.

“Kami harapkan, warga tetap berada dirumah dan taati apa yang sudah dianjurkan pemerintah demi mencegah penyebaran SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit covid-19,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)