Dana Organisasi Kaukus Parlemen Perempuan Katingan Dialihkan, 600 Paket Sembako Siap Dibagikan Ke Masyarakat

WAWANCARA: ANNAS/BERITASAMPIT - Endang Susilawatie saat diwawancara awak media.

KASONGAN – Pengurus Kaukus Parlemen Perempuan Kabupaten Katingan akan membagikan 600 paket sembako untuk 3 zona di wilayah Katingan. Hal ini dilakukan sebagai partisipasi membantu pemerintah dalam menghadapi dampak Covid-19.

“Apa yang dilakukan ini adalah atas usulan dari seluruh anggota Kaukus Parlemen Perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan karena dampak virus corona, sehingga untuk kebutuhan ekonominya berkurang,” jelas Ketua Kaukus Parlemen Perempuan Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie, kepada beritasampit.co.id, di ruang tamu DPRD Katingan, Senin 20 April 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosilalisasi Kompetisi Gagasan Inovatif 2024

Kataya, bantuan dari organisasi ini karena awalnya bukan untuk kegiatan sosial, namun dengan adanya wabah virus corona khususnya Kabupaten Katingan. Maka pihaknya bersepakat mengalihakan dana tersebut untuk kegiatan sosial dengan membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga bisa mengurangi beban keluarganya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan harapan kami, semoga bantuan ini tepat sasaran dan akan dibagikan langsung oleh anggota Kaukus Parlemen Perempuan turun ke lapangan sebelum Ramadhan di mulai. Jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 600 paket dan dibagikan di 3 zona di Kabupaten Katingan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Kaukus Parlemen Perempuan Kabupaten Katingan mengimbau untuk masyarakat agar tetap mengikuti imbauan pemerintah daerah, yaitu untuk selalu berada di rumah saja untuk sementara, dan juga tetap menjaga kesehatan, sering cuci tangan, dan selalu menjaga daya tahan tubuh serta jaga jarak dan jangan panik.

“Mari bantu pemerintah daerah untuk mengatasi terjadinya wabah virus corona ini, khususnya di kabupaten Katingan,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).