Jelang Ramadan, Pemkab Sukamara Gelar Rakor Bahas Rumah Ibadah Jalankan Sosial Distancing

Rakor : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memimpin rapat koordinasi di Gedung Gawi Barinjam, Senin (20/4/2020).

SUKAMARA – Menjelang bulan suci Ramadan 1441 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kabupaten Sukamara mengajak pihak terkait untuk rapat koordinasi membahas rumah ibadah dalam menjalankan sosial distancing, Senin (20/4/2020).

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa dalam rapat koordinasi tersebut pihaknya mengajak ulama, tokoh masyarakat serta dinas terkait untuk mendengarkan pendapat terkait pelaksanaan ibadah saat pandemi Covid-19.

“Kita mengumpulkan saran pendapat dari para ulama, para tokoh dan para pejabat dan para pakar yang nanti di rangking menjadi satu kesepakatan,” kata Windu usai memimpin langsung rapat koordinasi rumah ibadah menjalankan sosial distancing di Gedung Gawi Barinjam.

Windu menerangkan dalam upaya sosial distancing yang dijalankan oleh rumah ibadah harus mencapai satu kesepakatan bersama dengan berbagai pihak termasuk para pengurus rumah ibadah dan para ulama.

“Paling lambat besok hasil dari rapat koordinasi ini keluar,” jelas Windu.

Pemerintah Kabupaten Sukamara melakukan langkah pencegahan penyebaran Coronavirus Disease Covid-19, dimana sebentar lagi umat muslim akan menjalankan berbagai ibadah di bulan Ramadan.

Agar tidak terjadi warga Sukamara yang terjangkit virus Corona, maka Pemda Sukamara mengharapkan masyarakat untuk mematuhi setiap imbauan dan anjuran dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease Covid-19.

“Kita ingin mengutakan kemaslahatan bersama akan lebih baik dari pada mendatangkan kemudharatan terkait dengan penyebaran virus Corona,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)