Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RS Murjani Bertambah 4 Orang

IST/BERITA SAMPIT - Data Covid-19 Kotim, Senin 20 April 2020.

SAMPIT – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 20 April 2020 rilis data terbaru jumlah pasien positif Virus Corona bertambah 4 orang, sehingga jumlah penderita positif yang kini di rawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit menjadi 7 orang.

Sebelumnya pada Minggu 19 April 2020, jumlah pasien yang positif sebanyak 4 orang, sembuh satu orang dari pasien 03, menjadi 3 orang.

BACA JUGA:   Mahalnya Tarif Parkir di Pelabuhan Sei Ijum Dikeluhkan Warga

Bupati Kotim, Supian Hadi selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 Kotim menerangkan, bahwa  salah satu pasien terkonfirmasi positif karena kontak erat dengan pasien 02, selanjutnya pasien yang terkonfirmasi lainnya adalah pasien 05 yang kontak erat dengan pasien 03.

“Kemudian yang erat kaitannya dengan pasien 06, 07 dan 08 yang dinyatakan sembuh adalah pasien 03. Data keseluruhan positif 7 orang, sembuh 1 orang, meningal dunia 1 dan PDP 2 dan ODP jadi 54 orang,” papar Supian.

BACA JUGA:   Truk vs Truk Apa Jadinya, Begini Kondisi Sopirnya
IST/BERITA SAMPIT – Data terbaru Covid-19 Kotim per kecamatan.

Kemudian selain itu, di ruang isolasi RSUD murjani juga merawat pasien positif tambahan dari kabupaten Katingan 4 orang dan Seruyan 1 orang.

“Untuk pasien yang naik status jadi positif merupakan dari PDP, merupakan hasil dari Swab Balai Besan Laboraterium Kesehatan (BBLK) Surabaya,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).