Plt Camat Ini Keliling Desa, Mulai Tinjau Posko hingga Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19

Plt Camat Kapuas Kuala Inop saat mendengarkan penjelasan Kepala Desa Wargo Mulyo saat melakukan kunjungan ke desa tersebut, baru-baru ini.

KUALA KAPUAS – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kapuas Kuala Inop rutin berkeliling desa secara berkala, sejak dirinya ditugaskan. Dalam kesempatan itu ia bersilaturahim dengan kepala desa beserta jajaran dan ketua RT/RW.

“Pada kesempatan itu kami juga mengecek posko satgas Covid-19 sekaligus memberikan edukasi kepada kades beserta jajaran dan ketua RT/RW agar bahu membahu bekerja sama memberikan pemahaman kepada warganya tentang bahaya Covid-19 serta bagaimana upaya-upaya preventif untuk mencegah penularan virus covid tersebut,” kata Inop, baru-baru ini.

Dengan demikian, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kapuas ini pun dapat melihat dari dekat apa yang sudah dilakukan, sedang dan yang akan dilakukan oleh para kepala desa berkaitan dengan pencegahan penularan virus Covid-19 di desannya masing-masing.

Disamping itu juga melakukan monitoring program perencanaan APBDes berkaitan dengan kebijakan Pemerintah dalam menganggarkan dana untuk kepentingan penanggulangan Covid-19 serta program BLT desa bagi masyarakat terdampak akibat virus covid-19.

“Dalam pantauan kami bahwa setiap desa sudah membuat posko di masing-masing desa dan melakukan piket secara bergiliran guna memantau warga yang keluar masuk lebih-lebih pendatang,” tutur Inop.

Selain itu pihak desa melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk, sekolah, rumah ibadah serta di tempat umum lainya dan membagi masker.

Kemudian pihak desa juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabunya di tempat-tempat umum seperti di pasar, komplek perumahan padat penduduk dan di pinggir jalan/persimpangan jalan.

“Mudah-mudahan dengan upaya tersebut desa yang di Kecamatan Kapuas Kuala terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkas Inop.

(irfan/beritasampit.co.id)