Polres Seruyan Lakukan Tactical Floor Game Operasi Aman Nusa II di Wilayah Hukum Polres Seruyan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kapolres Seruyan saat menjelaskan terkait Tactical Floor Game Operasi Aman Nusa II di wilayah Hukum Polres Seruyan. Senin, 20 April 2020.

KUALA PEMBUANG – Dalam menghadapi dan mengantisipasi aksi kerusuhan dengan penjarahan di tengah masyarakat akibat dari penyebaran virus corona atau Covid-19. Polres Seruyan melakukan simulasi penanganan Covid-19 atau Tactical Floor Game, di kantor Polsek Seruyan. Senin, 20 April 2020.

Kegiatan tersebut merupakan simulasi rencana dalam menghadapi Operasi Aman Nusa II di wilayah Hukum Polres Seruyan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiyantoro. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Satuan Operasional Perangkat Daerah (SOPD).

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, memaparkan terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk penanganan Covid-19, tujuannya untuk penyamaan persepsi cara bertindak pada saat di lapangan.

BACA JUGA:   Shrimp Estate Sumber Kekuatan Ekonomi di Pesisir Kalteng
AHMAD/BERITA SAMPIT – Foto bersama usai kegiatan Tactical Floor Game Operasi Aman Nusa II di wilayah Hukum Polres Seruyan. Senin, 20 April 2020.

“Kita lakukan skenario penanganan Covid-19, dari sini kita bisa lihat apa skenario yang akan kita lakukan dalam penanganan virus corona ini, masing-masing SOPD punya cara penanganan yang berhubungan dengan Covid-19 ini,” papar Kapolres Seruyan.

Selain itu dia berharap dengan adanya simulasi ini, semua SOPD dapat memahami tugas masing-masing ketika menghadapi situasi darurat penanganan Covid-19 di wilayah Seruyan.

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun

“Salah satu contohnya itu di wilayah kita ada PDP bagaimana kita dalam penanganan baik dari instansi pemerintahan maupun yang lainnya, jadi kita disini melaksanakan tugas masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut dia menyebut, jika virus corona penyebarannya semakin berdampak dan bisa mengakibatkan situasi kontijensi, Polres Seruyan perlu melakukan langkah kesiapan apabila situasi menjadi tidak terkendali.

“Kemungkinan terburuknya penjarahan akan terjadi di berbagai wilayah, khususnya lagi di Kota Kuala, sehingga perlu melakukan tindakan antisipasi sedini mungkin,” sebutnya.

(ASY/beritasampit.co.id)