Tangani Sampah di Kecamatan, DLH Kotim Akan Salurkan Kendaraan

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotawaringin Timur, Sanggul Lumban Gaol.

SAMPIT – Untuk menangani masalah sampah yang ada di kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan segera menyalurkan kendaraan jenis tossa ke dua kecamatan di Kotim.

Hal itu dikatakan ole Kepala DLH Kotim, Sanggul Lumban Gaol. Katanya, hal ini demi memaksimalkan penanganan sampah, pihaknya memberi bantuan kendaraan pengakut sampah tersebut.

BACA JUGA:   Menanti Keberanian Ketua Partai Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

“Dalam rencana kami, mungkin setelah wabah virus corona ini berkurang. Kami akan segera menyalurkan dua unit kendaraan tossa yang ada di DLH untuk kecamatan Ketapang dan Baamang,” kata Sanggul, Senin 20 April 2020.

Ia berharap, penggunaan kendaraan tossa yang diberikan itu nantinya dapat dimafaatkan untuk memaksimalkan masalah sampah yang masih terjadi pada kota Sampit. Khususnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah di tempatnya.

BACA JUGA:   Sejumlah Orang Terluka saat Kebakaran, Satu Harus Operasi

“Ini nanti harus dimaksimalkan oleh kelurahan hingga RT untuk memungut sampah dari rumah ke rumah. Agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan,” tegasnya. (Jmy/beritasampit.co.id).