Ary Egahni : Semangat Kartini Harus Terus Digelorakan

Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat SH.

KUALAKAPUAS – Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini adalah salah satu pahlawan nasional Indonesia. RA Kartini dikenal sebagai sosok wanita yang memperjuangkan emansipasi wanita.

Sebagai apreasiasi atas jasa-jasanya, hari kelahiran RA Kartini pada 21 April ditetapkan sebagai Hari Kartini di Indonesia.

Meski pada tahun 2020 ini peringatan Hari Kartini tidak bisa seperti tahun sebelumnya, mengingat sedang mewabahnya virus corona atau Covid-19, namun semangat Kartini harus terus digelorakan.

Hal itu disampaikan Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Partai Nasdem Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), Ary Egahni Ben Bahat SH, Selasa (21/4/2020).

“Semangat Ibu Kartini selalu menggelora. Terutama saat ini, bagi kaum perempuan di garda terdepan dalam memberantas covid-19,” ungkap Ary Egahni.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Women Inspiration Kabupaten Kapuas tersebut pun secara khusus memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada kaum perempuan yang berada di garda terdepan dalam menangani virus covid-19.

“Saya mengapresiasi kaum perempuan yang berada di garda terdepan melayani masyarakat yang terdampak covid-19 dan tentunya mari semua bahu membahu untuk bersama-sama mencegah covid-19 yang sedang mewabah saat ini,” ucap istri Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat itu.

Kemudian yang tak kalah penting, semangat perjuangan Ibu Kartini harus betul-betul diaplikasikan para perempuan, khususnya berkenaan dengan pendidikan.

“Perempuan harus mengecap pendidikan tinggi untuk dapat menolong dirinya sendiri, keluarga bahkan masyarakat di sekitarnya untuk berperan dalam pembangunan bangsa. Perempuan berdaya, Indonesia Jaya,” kata Ary Egahni.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Menutup pembicaraan, Bunda PAUD Kabupaten Kapuas yang dianugerahi Himpaudi Award tahun 2019 lalu ini mengucapkan Selamat Hari Kartini 21 April 2020 untuk kaum perempuan Indonesia.

Semangat Kartini menjalankan karya dan asa untuk Indonesia selalu menginspirasi dan memberi ruang bagi semua perempuan Indonesia, untuk berjuang bersama.

Terutama saat ini bagi para pejuang perempuan di garda terdepan mencegah pandemi covid-19.

“Ketabahan dan kesabaran perempuan menjadi kekuatan unik yang dianugerahkan Tuhan untuk menjawab tantangan di tengah situasi bangsa saat ini. Maju terus pantang mundur. Habis gelap terbitlah terang,” pungkasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)