Gelar Musrenbang, Ketua DPRD Minta OPD Konsisten Tingkatkan Pelayanan

MUSRENBANG: DRM/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kotim Dra Rinie saat penyampaian sambutan di Musrenbang.

SAMPIT – Jajaran DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) bersama Pemerintah Kabupaten Kotim melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotim melalui video conference, Selasa 21 April 2020 pagi.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kotim Dra Rinie menyampaikan, meskipun dengan video conference apa yang disampaikan oleh pihak Legislatif tidak mengurangi keseriusan DPRD dalam menjalankan kewajiban dan tugas serta fungsi lembaga itu sendiri.

BACA JUGA:   Jembatan Ambruk Antar Kabupaten Bakal Diganti Box Culvert
800

“Kita ketahui bersama penyelenggaraan Musrenbang ini merupakan mekanisme perencanaan tahunan dalam rangka mengakomodir kepentingan sekaligus sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, mengacu pada fungsi dan tugas pokok masing-masing, DPRD Kabupaten Kotim bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus tetap konsisten untuk meningkatkan pelayanan pemerintahan.

“Pembangunan yang merata itu merupakan harapan kita semua, dalam keadaan kondisi wabah virus Corona atau Covid-19 ini semua harus berupaya dan berdoa semoga wabah virus tersebut segera berakhir,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Patut Dicontoh, Desa Rawa Sari Punya 2 Produk Olahan Lokal

Bahkan menurutnya, pelayanan di semua sektor dalam rangka terwujudnya masyarakat yang madani, dinamis, mandiri dan berdaya saing dalam suasana religius, akan terwujud apabila dilalui dan dilakukan secara bersama-sama antar lembaga pemerintah.

“Kita semua menginginkan program prioritas itu dapat diwujudkan dan direalisasikan oleh pemerintah Kabupaten melalui satuan perangkat kerjanya sesuai dengan bidang masing-masing,” tegasnya. (Drm/beritasampit.co.id).