Makna Hari Kartini Dimata Winda Natalia

IST/BERITA SAMPIT - Winda Natalia

“Buatlah Mimpimu Tetap Besar dan Bekerja Keras untuk Meraihnya” Winda Natalia

Memasuki tahun 2020 kemajuan teknologi dan informasi membuat semua orang memiliki akses yang sama dalam menikmati kemajuan zaman.

Peradaban manusia semakin mengalami peningkatan, peran kaum perempuan dan laki-laki juga tidak menjadi halangan dalam ikut membangun daerah.

800

Optimisme itu diutarakan Winda Natalia bertepatan dengan hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.

“Selamat hari Kartini untuk semua perempuan Indonesia, buatlah mimpimu tetap besar dan bekerja keras untuk meraihnya,” ucap Winda Natalia.

Ia juga menuturkan, Kala itu, kasta sosial menunjukkan bahwa perempuan harus berada di bawah pria.

Selain itu, wanita juga tidak memiliki hak untuk mendapatkan kebebasan dalam hal pendidikan bahkan memilih pasangan hidupnya. Ibaratnya, semua perilaku perempuan sudah diatur sedemikian rupa dan tidak boleh dilanggar.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Katingan Raih Predikat WTP

Kini dengan meningkatkan perubahan sosial membuat ruang perempuan dan laki-laki di kehidupan sosial memiliki posisi yang sama.

Buktinya, kini perempuan sudah mulai banyak mengisi posisi strategis seperti birokrasi, politisi, pengusaha dan guru.

Dua peran sekaligus diambil seorang perempuan, baik sebagai ibu dan istri di rumah tangga maupun menjadi abdi negara disemua bidang.

Seperti sosok Winda, dirinya memulai karirnya sebagai PNS sejak 2006. Saat itu ia bekerja pada Dinas Kehutanan Kabupaten Katingan hingga akhir 2016.

Setelah dinas kehutanan ditarik ke Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Winda mulai mengabdikan dirinya bekerja ke Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng.

Ditahun 2018 dirinya memutuskan untuk terjun kepanggung politik, tidak main-main keputusan untuk melepas statusnya menjadi PNS juga dirinya ambil.

Dikompetisi Pilkada tersebut dirinya belum berhasil, tak memutuskan semangatnya untuk mengabdi untuk daerah.

BACA JUGA:   Reses DPRD, Warga Sampaikan Keluhan Bansos Tidak Tepat Sasaran

Di tengah perebutan kursi 25 Anggota DPRD Katingan, Winda ikut berpartisipasi sebagai calon dari NasDem. Dirinya dipercayakan menjadi wakil rakyat di Dapil III.

“Perempuan yang mampu membangun kekuatan dari masalah, tumbuh kuat dengan doa dan tersenyum selama berada dalam tekanan,” tuturnya.

Ia berharap momentum hari Kartini juga menjadi spirit dalam menumbuhkan semangat para kaum perempuan perempuan dalam mengisi pembangunan.

“Mari kita berbenah mempersiapkan diri dan tetap semangat untuk menjadi tiang tiang yang kokoh bagi NKRI yang kita cintai,” lanjutnya.

Menghadapi pandemi Corona, Winda mengajak semua pihak saling bergotongroyong untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Bersatu melawan Covid -19, tetap diam di rumah, pakai masker, jaga hati, hidup bersih dan sehat bersatu dan gotong royong kita pasti bisa,” akhirnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)