ODP Kalteng Mengalami Penurunan

IST/BERITA SAMPIT - Peta Penyebaran Covid-19

PALANGKA RAYA – Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kalteng mengalami penurunan secara berkala, jumlah ODP sebelumnya 265 orang, sekarang menjadi 252 orang.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sebagai ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Melalui Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Darliansjah Selasa, 21 April 2020.

“Untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) di Kalteng sebanyak 226 orang, dengan OTG terbanyak ada di Kabupaten Barito Utara sebanyak 79 orang. Untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di Kalteng ada 58 orang,”terang Darliansjah.

Untuk distribusi PDP berdasarkan rumah sakit, untuk RSDS Kota Palangka Raya ada 30 orang, RSSI Kabupaten Kobar 10 orang, Murjani Kabupaten Kotim ada 1 orang, RSUD Sormarno Sosroadmodjo Kabupaten Kapuas ada 2 orang, RSUD Muara Teweh Kabupaten Barito Utara ada 6 orang, dan RSUD Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya ada 9 orang.

Terkait data konfirmasi hasil laboratorium covid-19 yang di periksa RT-PCR, untuk hasil positif Kalteng ada 78 orang, untuk hasil negatif di Kalteng ada 159 orang, dan untuk yang sedang diperiksa di Kalteng ada 127 orang.

(Hardi/beritasampit.co.id)