Peringati Hari Kartini Dinas Koperasi Berikan Motivasi Kepada Pelaku Usaha Perempuan

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah Ati Mulyati (dua dari kanan)

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ati Mulyati dalam memperingati Hari Kartini memberikan motivasi kepada para pelaku usaha perempuan yang ada di Kalteng.

“Kepada para pelaku usaha perempuan untuk bisa bangkit, gigih dan ulet  dalam berusaha, kaum perempuan harus mampu bersaing secara global dalam persaingan bisnis dan tidak kalah dengan kaum laki-laki,” ujar Ati Mulyati, Senin 21 April 2020.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Ia mengatakan, agar kaum perempuan bisa membekali diri dengan ilmu pengetahuan, keterampilan serta keahlian karena dengan semuanya itu kaum perempuan dapat sejajar dengan kaum laki-laki.

Untuk mewujudkan itu semua Dinas Koperasi dan UKM siap membantu dan mendampingi pelaku usaha khususnya kaum perempuan untuk mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan bahkan melalui PLUT KUMKM Kalteng.

BACA JUGA:   Pembangunan Kawasan Shrimp Estate Seluas 40,17 Hektare

Untuk pelayanan yang diberikan oleh PLUT KUMKM yaitu layanan konsultasi dan pendampingan secara gratis. Selain itu juga akan memberikan pelatihan secara gratis kepada mereka. Pelatihannya, seperti manajemen usaha, pelatihan pemasaran, marketing online, pelatihan penyusunan perencanaan bisnis dan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan. (Hardi/beritasampit.co.id).