Polres Katingan Bagikan 1.000 Masker Kain Hasil Jahitan Bhayangkari

BANTUAN MASKER : IST/BERITASAMPIT : Suasana jajaran Polres Katingan saat membagikan masker kain ke masyarakat

KASONGAN – Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Katingan, Polres Katingan membagikan sebanyak 1.000  lembar masker kain kepada jajarannya dan masyarakat, dan tenaga medis yang membtuhkan.

Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK mengatakan masker kain ini digagas dan dijahit langsung oleh ketua Bhayangkari Cabang Katingan Ny Nadya Andri Siswan bersama ibu-ibu pengurus Bhayangkari untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Katingan.

“Masker ini kerajinan tangan dari ibu-ibu Bhayangkari. Mereka peduli dan membagikan ke kita untuk disalurkan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, Selasa 21 April 2020.

Menurutnya, selain masker yang dibagikan. Ibu-ibu Bhayangkari juga membuat alat pelindung diri (APD) berupa face sheild atau pelindung wajah untuk tenaga medis di Kabupaten Katingan khususnya di rumah sakit dan Puskesmas.

“Kegiatan ini sejalan dengan intruksi pemerintah dan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), agar warga harus memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.

Dijelaskan, bahwa masker kain bisa digunakan untuk masyarakat dalam kurun waktu empat jam. Masker tersebut juga harus dicuci menggunakan deterjen dan air panas untuk membunuh partikel.

“Setelah empat jam menggunakan bisa langsung dicuci. Dan saya minta tetaplah menjaga jarak satu hingga dua meter,” pungkasnya.

Lanjutnya menambahkan, untuk titik pembagian masker di Jalan Tjilik Riwut Km.1,5 Kasongan bersamaan dengan kegiatan Bupati Katingan membagikn masker di jalan sedangkan di Jalan Pembangunan Desa Hampalit dibagikan langsung oleh personel Polwan Polres Katingan.

(Annas/beritasampit.co.id)