DEMA IAIN Palangka Raya Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19 Dengan Dana Hibah Gubernur

RST/BERITA SAMPIT - Aris Kurnia Hikmawan (Tengah) Ketua DEMA IAIN Palangka Raya bersama pimpinan organisasi mahasiswa ketika aksi penyaluran paket sembako dari dana hibah Gubernur Kalteng.

PALANGKA RAYA – Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Palangka Raya menyalurkan bantuan dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran berupa paket sembako untuk mahasiswa yang membutuhkan, Selasa 21 April 2020.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Palangka Raya, Aris Kurnia Hikmawan menjelaskan, bahwa bantuan tersebut merupakan pemanfaatan dana hibah yang diberikan kepada organisasi kemahasiswaan pada 19 Maret 2020 lalu.

“Dana hibah itu merupakan kebijakan Gubernur Kalteng Bapak H Sugianto Sabran yang prihatin dan peduli terhadap kondisi mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa, apalagi ditengah kondisi Covid-19 ini,” jelas Aris kepada beritasampit.co.id.

Aris juga menambahkan, organisasi kemahasiswaan yang mendapatkan bantuan itu seperti DEMA atau Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Daerah se-Kalteng.

“Ini sebagai bentuk komitmen dan pengabdian kami kepada masyarakat yang ada, dengan sama-sama membantu penangan wabah Covid-19 bersama pemerintah dan membangun daerah ini agar lebih maju bersama kami para pemuda”, tambah Aris.

Diketahui, ada sekitar 45 paket sembako yang masing-masing paket berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg tepung, 1 kg gula dan kartu perdana yang berisikan paket data 11 gb.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu mahasiswa yang membutuhkan di IAIN Palangka Raya, terutama mahasiswa perantauan dan kurang mampu yang memang sangat terdampak akibat pandemi ini,” tuturnya.

Aris berharap kepada seluruh masyarakat terutama mahasiswa yang ada, agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan Covid-19, seperti menjaga pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker dan memberlakukan social distanting serta pysical distanting.

Di sisi lain, respon mahasiswa yang ada sangat tinggi atas kegiatan sosial ini. Mahasiswa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Kalteng telah membantu mahasiswa, “Semoga semakin sukses dan berkah pastinya”, ucap Maysarah, salah satu mahasiswa IAIN Palangka Raya yang mendapatkan bantuan. (Rst/beritasampit.co.id).