Jumlah PDP di Kabupaten Katingan Bertambah Jadi Sembilan Orang

PENAMBAHAN PDP : IST/BERITASAMPIT - Data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas, pada Rabu 22 April 2020.

KASONGAN – Berdasarkan laporan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas, pada Rabu 22 April 2020.

Masyarakat Terpapar virus corona atau covid-19 berjumlah  51 orang, terdiri dari 38 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan terjadi penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang, dan positif  masih 4 orang. Kemudian, untuk pasien yang sembuh dan meninggal tidak ada.

Hasil tersebut dengan keterangan terjadi pengurangan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Penambahan dan Pengurangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan rincian :

Pengurangan jumlah ODP sebanyak 2 orang, yakni 1 orang yang naik status ke PDP berasal dari Kecamatan Pulau Malan dan 1 orang yang sudah sembuh berasal dari Kecamatan Katingan Hilir.

Penambahan jumlah PDP sebanyak 6 orang yakni 5 orang berasal dari Kecamatan Pulau Malan dan 1 orang  berasal dari Kecamatan Tewang Sangalang Garing. Kemudian, pengurangan jumlah PDP sebanyak 1  orang negatif covid-19 berasal dari Kecamatan Katingan Hilir.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Adapun upaya yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan yaitu :

  1. Satuan Polisi Pamong Praja melakukan Kegiatan Patroli dari Mako Satpol PP ke, Jalan Tjilik Riwut Km 9 Bukit Batu, Taman Seputaran Sport Center, Taman Hijau, Jalan Bukit Raya menuju Kampung Banjar, Taman Religi, Jalan Revolusi Arah Pasar, Dermaga Kasongan, Jalan Kenangan, Dermaga Pasar Hurung dan Taman Cerdas/Taman KLA di eks Kantor Bupati Lama Jalan Katunen untuk menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat atau remaja yang masih ada berkumpul.
  2. Kecamatan Katingan Mendawai menerima bantuan dari PT Rimba Makmur Utama (PT RMU) berupa Desinfektan, Masker, Handsanitizer, Sepatu Boot dan lain-lain.
  3. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengendara dan penyemprotan desinfektan kendaraan yang menuju Kabupaten Katingan di Posko Lapangan Kasongan–Palangka Raya di Hampangen dan Posko Lapangan Kasongan–Sampit di KM. 31.
  4. Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pendampingan pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 oleh Satgas Koni Kabupaten Katingan sejumlah 1028 paket yang didistribusikan untuk 7 Kecamatan yakni, Kecamatan Kamipang, Tasik Payawan, Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing, Pulau Malan, Katingan Tengah dan Sanaman Mantikei
  5. Posko 1 dan Posko 2 Kecamatan Katingan Kuala menerima bantuan sembako dan desinfektan dari Pimpinan Bank Pembangunan Kalimantan Tengah Cabang Pembantu Pegatan.
BACA JUGA:   Kalteng Masuk 10 Besar Inflasi Terendah

 

(Annas/beritasampit.co.id)