KONI Katingan Salurkan 1.028 Paket Sembako ke Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19 

PELEPASAN: ANNAS/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat melepas keberangkatan rombongan, di halaman kantor Bupati Katingan, Rabu 22 April 2020.

KASONGAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan salurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak virus corona yang berada di 7 wilayah Kecamatan Kabupaten Katingan.

Sebelum keberangkatan ke lokasi, rombongan KONI Katingan ini terlebih dulu dilepas Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, di halaman kantor Bupati Katingan, pada Rabu 22 April 2020.

Sunardi N.T Litang berharap agar bantuan yang disampaikan tepat sasaran kepada masyarakat miskin dan yang terdampak wabah virus corona, “Sehingga bantuan yang disampaikan benar-benar terasa manfaatnya bisa membantu masyarakat untuk melaksanakan anjuran pemerintah untuk tetap berdiam di rumah tanpa melakukan aktifitas diluar yang dapat membahayakan dan menyebabkan penyebaran wabah virus corona atau covid-19,” jelas Sunardi.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Lakukan Operasi Keselamatan

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Katingan Suparto mengatakan, paket sembako yang dibagikan ke 7 wilayah Kecamatan berjumlah 1.028 paket. Dengan rincian, seperti Kecamatan Sanaman Mantikei sebanyak 103 paket, Kecamatan Katingan Tengah 203 paket, Kecamatan Pulau Malan 128 paket, Kecamatan Tewanh Sangalang Garing 128 paket, Kecamatan Katingan Hilir 205, Kecamatan Tasik Payawan 128 paket, dan Kecamatan Kamipang 128 paket.

“Kegiatan bantuan sosial KONI Katingan Peduli Covid-19 ini untuk masyarakat miskin, pelaku dan pemerhati olahraga di 7 kecamatan wilayah Kabupaten Katingan berasal dari anggaran KONI yang bersumber dari dana hibah pemerintah Kabupaten Katingan tahun anggaran 2020,” jelas Suparto.

BACA JUGA:   Mobil Pikap Oleng Hingga Terguling dan Terbakar di KM 5 Kasongan-Sampit

Katanya, maksud kegiatan ini untuk berupaya membantu masyarakat miskin terdampak Covid-19, dan tunjuannya ikut berpartisifasi dalam rangka pemerintah Kabupaten Katingan mengatasi/meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Tranportasi yang kita gunakan dalam pendistribusian bantuan sosial KONI Katingan Peduli Covid-19 ini yaitu mengunakan kendaraan roda 4 berjumlah 14 unit kendaraan. Artinya 1 kecamatan membutuhkan kendaraan/mobil 2 unit untuk pendistribusian,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).