Peduli Covid-19, PKBM Sumber Sejahtera Bagikan Seribu Masker Buatan Sendiri

Ketua PKBM Sumber Sejahtera Kastalani dan jajaran saat membagikan masker kepada warga, Rabu (22/4/2020).

KUALA KAPUAS – Aksi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sumber Sejahtera dalam partisipasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 patut diacungi jempol.

Sebab, PKBM yang berdomisili di Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas tersebut membagikan seribu masker kain hasil buatan warga binaan mereka.

Pada, Rabu (22/4/2020) masker kain tersebut dibagikan langsung Ketua PKBM Sumber Sejahtera Kastalani dan jajaran secara gratis di Pasar Palingkau Lama dan sekitarnya.

Turut membersamai Penilik PAUD dan Dikmas Kecamatan Kapuas Murung Hj Erna Anisya.

“Tadi kami dari PKBM membagikan seribu masker kain secara gratis kepada masyarakat. Ini sebagai wujud perhatian kami terhadap pencegahan virus corona,” kata Ketua PKBM Sumber Sejahtera, Kastalani.

Perlu diketahui, sambung dia, masker kain yang dibagikan pihaknya tersebut merupakan hasil buatan warga binaan PKBM.

“Terima kasih kami ucapkan kepada warga binaan PKBM yang dengan sukarela membuat masker kain tersebut,” ungkap Kastalani.

Kemudian dirinya berharap kepada masyarakat agar masker yang telah diberikan tersebut dapat digunakan jika harus keluar rumah guna mencegah penyebaran virus pandemi.

“Semoga masker ini bermanfaat dan digunakan oleh masyarakat ketika harus beraktivitas di luar rumah,” kata Ketua PKBM tersebut.

Ditambahkan Kastalani, mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah seperti jaga jarak, sering cuci tangan dan di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Apabila harus keluar rumah maka gunakan masker. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)