Peduli Dampak Covid-19, LazisMu Kalteng Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Pinggiran

IST/BERITASAMPIT - Tim LazisMu Kalteng sebelum membagikan paket sembako.

PALANGKA RAYA – Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LazizMu) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membagikan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, Rabu 22 April 2020.

Sasaran warga penerima bantuan untuk wilayah Palangka Raya terutama mereka yang tinggal di kawasan pinggiran kota yang belum terjangkau bantuan serupa dari pihak lainnya.

Pendistribusian bantuan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, dan tepung terigu ini dilakukan door to door oleh petugas LazisMu Kalteng, dibantu relawan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang tergabung di Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

BACA JUGA:   Personel Itwasda Polda Kalteng Berbagi Takjil kepada Pengendara

Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng melalui Ketua Norsanie Darlan didampingi Sekretaris Evan Bastian, serta pengurus LazisMu Kalteng di sela kegiatan pendistribusian bantuan mengatakan, pengadaan bantuan paket sembako ini berasal dari dana zakat, infaq, dan shadaqah para donatur yang dikumpulkan LazisMu Kalteng.

“Setiap hari sepanjang kegiatan tanggap darurat Covid-19 selalu ada pendistribusian bantuan paket sembako dari jajaran di bawah PWM Kalteng. Hari ini yang kami distribusikan paket sembako dari LazisMU, dan juga ada dari Pimpinan Daerah Aisiyah,” terang Guru Besar Universitas Palangka Raya itu.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

Dia menambahkan, PWM akan lewat jaringannya akan terus berupaya mengumpulkan serta mendistribusikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, mengingat kebutuhan pangan merupakan hal yang paling diperlukan masyaarakat ditengah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini.

“Kita upayakan distribusi bisa merata dibagikan ke masyarakat. Untuk hari ini kita sisir wilayah pinggiran kota, diantaranya Jalan Panenga dan tim Aisyiyah tadi di Jalan Kalibata, Palangka Raya,” pungkasnya. (Aul/beritasampit.co id).