Pemdes Bapanggang Raya Siapkan Dapur Umum

RELAWAN DAPUR UMUM : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Para relawan dapur umum didampingi Penjabat Desa Bapanggang Raya, Aswat menyiapkan konsumsi untuk tim gugus tugas Covid-19.

SAMPIT – Ada yang menarik di kantor Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pemerintah desa setempat menyiapkan dapur umum.

Penjabat Kepala Desa Bapanggang Raya Aswat mengatakan, pihaknya menyediakan dapur umum karena Tim Gugus Tugas Cegah Covid-19 setiap Senin dan Kamis melakukan aksi sosial.

800

“Setelah melakukan aksi sosial tim istirahat di kantor desa. Untuk itu, kami siapkan konsumsi di dapur umum,” ujarnya kepada wartawan beritasampit.co.id, saat bertandang ke kantor desa, Rabu 22 April 2020.

BACA JUGA:   Objek Wisata di Seruyan Ditutup, Wisatawan Pindah ke Pelabuhan Teluk Segintung

Dijelaskannya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Bapanggang Raya setiap melakukan aksi sosial menggunakan 4 pikap. Armada itu digunakan untuk mengangkut tandon air cairan disinfektan dan tim relawan.

Tim dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum seperti masjid, musala dan pasar desa. Selain itu, rumah-rumah warga desa secara bertahap karena diadakan setiap Senin dan Kamis.

BACA JUGA:   Beroperasi di Tengah Pandemi, DLU Terapkan Protokol 'New Normal'

“Pendanaan untuk dapur umum tidak hanya dari dana desa, melainkan juga ada sumbangan dari donatur dan para dermawan yang ada di Desa Bapanggang Raya,” kata Aswat yang juga menjabat Kepala SDN 5 Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang ini. (Ifin/beritasampit.co.id).