Polres Barsel Bersama Kodim 1012 Buntok Bagikan 1000 Paket Sembako

PENYERAHAN BANTUAN: IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu lansia di Kota Buntok.

BUNTOK – Polres Barito Selatan (Barsel) bersama Kodim 1012 Buntok, kembali melakukan aksi sosial, yakni dengan membagikan sebanyak 1000 paket sembako bagi warga masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 dan terdampak bencana banjir waktu lalu di Kota Buntok dan sekitarnya, Selasa 21 April 2020.

“Bakti Sosial ini, juga bekerjasama dengan para Pegiat Sosial masyarakat salah satunya adalah PT MUTU dan PT TOP,” katanya, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK,

Katanya, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak se-Kabupaten Barsel untuk bakti sosial yang dilaksanakan Kota Buntok dan sekitarnya dilaksanakan Polres Barsel bersama Kodim 1012 Buntok, “Sedangkan, di wilayah enam Kecamatan dilaksanakan oleh Kapolsek bersama dengan Danramil,” ungkap Devy Firmansyah.

Orang nomor satu di Polres Barsel ini juga menjelaskan, bahwa data warga kurang mampu di Barsel yang berhak menerima bantuan tersebut semua sudah di data oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berkerjasama dengan RT dan RW.

“Sekaligus ini, kegiatan ini adalah momentum menjelang bulan suci Ramadan jadi kita berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu,” bebernya.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Untuk jumlah sembako yang dibagikan pada hari ini, lanjut Devy Firmansyah, kurang lebih sekitar 1000 paket sembako yang dibagikan bersama-sama dengan TNI dan pegiat sosial masyarakat.

Kemarin, katanya, Kodim dan Polres juga sudah melaksanakan aksi donor darah. Aksi donor darah tersebut, kata dia, pastinya akan tetap terus berjalan.

“Jadi kita harapkan, bantuan-bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat khususnya dalam masa darurat Covid-19 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Devy Firmansyah, bahwa pihaknya mengharapkan kepada masyarakat Barsel pada umumnya agar sudah mulai sadar akan manfaat penggunaan masker. Artinya, menurutnya, dalam setiap kegiatan Polres selalu imbau masyarakat untuk selalu memakai masker dan tidak lupa juga diimbau untuk selalu menjaga pola hidup bersih sehat, selalu rajin, mencuci tangan baik sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas. Dan yang paling penting adalah menjaga jarak aman dalam Social Distancing.

“Perlu diketahui bersama, kegiatan seperti ini terus berlangsung dan kedepannya baik dari TNI, Polri maupun dari pegiat masyarakat Insya Allah akan dilaksanakan secara kontinyu,” tukas Devy Firmansyah.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur
PENYERAHAN BANTUAN: IST/BERITA SAMPIT – Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah bersama Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi, saat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Tuwadi SE.M.I.Pol mengatakan, untuk TNI dan Polri difokuskan untuk penanganan wabah Covid-19 yang sedang melanda NKRI serta Kabupaten Barsel, “Baik penanganan secara fisik maupun non fisik, adapun non fisik ini akibat dari Covid-19 itu sendiri maka TNI bersama Polri melaksanakan kegiatan bakti sosial ini,” katanya.

Ia berharap kepada warga masyarakat Barsel pada umumnya dengan adanya perhatian dari TNI dan Polri serta pegiat sosial masyarakat sedikit meringankan beban masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Karena mereka, menurut dia, yang selama ini harus bekerja namun dengan adanya wabah Covid-19 ini sangat berpengaruh sehingga mereka tidak dapat bekerja dan tidak dapat mencari logistik.

“Oleh karenan itu, dengan adanya sedikit bantuan paket sembako ini dari kami semua diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 ini,” Pungkas Tuwadi. (Ded/beritasampit.co.id).