Warga Waspada Ada Tanda Misterius di Komplek Perumahan Jalan Lele Palangka Raya

RONDA MALAM : AFR/BERITA SAMPIT - Warga Jalan Lele Palangka Raya meningkatkan kewaspadaan dengan ronda malam di seputaran komplek perumahan.

PALANGKA RAYA – Masyarakat di kawasan jalan Lele III dan IV, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya beberapa waktu ini dibuat resah oleh adanya tanda misterius di sejumlah tempat di komplek perumahan warga tersebut.

Menurut keterangan warga setempat, tanda yang menyerupai garis III ini disinyalir seperti sebuah tanda target tindak kejahatan.

Hal ini bukan tanpa alasan, semejak adanya tanda seperti itu sudah ada sekitar 8 rumah yang diketahui oleh warga dengan tanda yang sama di Jalan Lele, dan kebanyakan dari rumah tersebut memiliki lokasi di sudut pertigaan atau pojokan gang buntu.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Belum Terima Juknis Kenaikan PPN 11 Persen

Ketua RT setempat, Lewi (50) mengatakan, Garis yang dijumpai di beberapa pagar rumah ini memiliki ciri-ciri seperti coretan garis dua hingga tiga memanjang ke bawah, selain di pagar tanda coretan misterius ini juga terlihat di tiang listrik.

“Semenjak kejadian itu kita semakin siaga tiap malam dengan melakukan ronda malam. Hal ini menyusul kejadian yang dialami warga jalan lele IV pemilik rumah yang rumahnya didatangi orang tak dikenal dan sempat hendak mendapat perlakuan jahat oleh pelaku,” ujar Lewi.

BACA JUGA:   Polres Palangka Raya Dirikan Posko Pengamanan Mudik Lebaran

Dirinya juga menambahkan, saat terjadinya peristiwa tersebut, warga yang menjadi korban sempat meminta tolong dengan warga sekitar dan dilakukan pengejaran namun pelaku berhasil kabur.

“Dalam situasi seperti ini, kami terus meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keamanan lingkugan dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian,” tandasnya. (AFR/beritasampit.co.id).