Bamsoet Beri Bantuan Sosial Kepada Paguyuban Supir Bajaj

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Dok: Istimewa

JAKARTA— Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali menyalurkan bantuan sosial berupa 1 ton beras dan indomie kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di kelurahan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis, (23/4/2020).

Sasaran kali ini terhadap paguyuban supir dan pemilik bajaj (Pasapba) se-DKI Jakarta yang beranggotakan lebih dari 2.000 orang.

Karena menurut Bamsoet, menghadapi pandemi Covid-19, para supir bajaj termasuk profesi yang rentan terkikis pendapatannya. Apalagi saat ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta diperpanjang hingga 22 Mei, menjadikan aktifitas masyarakat lebih banyak di rumah.

BACA JUGA:   Komisi II DPR: Insha Allah Hak Angket Tak Akan Terwujud

“Bantuan beras dan kebutuhan pokok dalam rangka memasuki bulan puasa 1441 hijriah meski umlahnya terbatas, setidaknya bisa membantu mencukupi kebutuhan pangan mereka,” tandas Bamsoet.

Sebelumnya juga politikus Golkar itu memberikan bantuan sosial kepada pengemudi ojek online, perempuan tulang punggung keluarga, warga pendatang dan guru ngaji yang terdampak pandemi corona di Indonesia.

BACA JUGA:   Perkuat Jaringan Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman RI Hadiri Diskusi dengan Alumni UI

Selain menggerakan semangat gotong royong dalam membantu sesama, mantan Ketua DPR RI itu juga meminta pemerintah daerah memperluas jangkauan penerima bantuan sosial agar tak hanya kepada kalangan miskin dan kurang mampu saja.

“Melainkan juga kepada berbagai kalangan kelas menengah bawah, sebagaimana telah dilakukan berbagai negara lainnya,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)