Sebarkan Hoaks Soal Covid-19, Remaja ini Berurusan dengan Polsek Gunung Timang

IST/BERITA SAMPIT - AS dan salah seorang anggota Polsek Gunung Timang usai dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan.

MUARA TEWEH – Seorang pelajar di Kota Muara teweh yang duduk di bangku sekolah kelas IV terpaksa harus berhadapan dengan pihak kepolisian, pasalnya remaja yang diketahui berinisia AS ini memposting Hoaks tentang Covid-19.

Hal ini dibenarkan  Kapolsek Gunung Timang Iptu Bagus Winarmoko, bahwa pihaknya melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk beberapa hal.

“Ya benar kita sudah panggil AS, orang tua, kakaknya juga ke Mapolsek kemarin,”kata Bagus Kamis 23 April 2020, sore.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

Jelasnya, AS melalui akun facebooknya telah memposting berupa hoaks yang mana isinya adalah “Batu Raya 1 Orang Positif Covid-19” katanya pada beritasampit.co.id.

“Itu jelas sangat Hoaks sekali statusnya, mas,”kata Kapolsek tersebut.

Lanjut Bagus, kepada AS dihadapan kakak dan orang tuanya juga ia dikenakan pembinaan dan harus membuat surat pernyataan.

“Kepada AS kita suruh buat surat pernyataan, bernatrai 6000 agar tak membuat kejadian serupa dan juga membuat video pernyataan permintaan maaf,”katanya.

BACA JUGA:   Polisi Buru Kakek Pelaku Pencabul Bocah Enam Tahun di Sampit

Untuk itu, ia mengimbau. agar masyarakat, jangan mudah membuat atau menser berita atau status yang nyata-nyata negatif. Dan ia meminta juga, agar bijaklah ber medsos.

(shp/beritasampit.co.id)