Tak Kenal Lelah, Kasat Binmas Ini Terus Edukasi Masyarakat Cegah Covid-19

Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Asep M Sidik saat mengedukasi masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (23/4/2020).

KUALA KAPUAS – Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Asep M Sidik terus mengedukasi masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Tak kenal lelah, berbagai cara ia lakukan, seperti door to door (rumah ke rumah), membagikan selebaran, memasang spanduk, hingga bersosialisasi ke tempat yang sering menjadi aktivitas masyarakat.

Seperti yang dilakukannya pada, Kamis (22/4/2020) di persimpangan Jalan Melati- Anggrek dan Pasar Blok R, Kota Kuala Kapuas.

“Sebagaimana arahan Pak Kapolres, Sejak pandemi ini kami gencar lakukan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran virus corona,” kata Asep.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Diantaranya menghimbau masyarakat apabila ada anggota keluarganya yang berada di luar daerah atau luar negeri agar menunda pulang kampung.

Selanjutnya, tidak keluar rumah atau perjalanan keluar daerah, kecuali sangat penting.

“Apabila harus ke luar rumah maka gunakan masker,” ucap Asep.

Selain itu juga menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi sarana penularan, menunda dan mengurangi semua kegiatan pengumpulan orang banyak.

“Apabila kondisi tubuh demam, flu, batuk, sakit kepala, tenggorokan sakit dan sesak napa maka segera periksa kesehatan,” kata Kasat Binmas Polres Kapuas tersebut.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Kemudian hindari membesuk pasien yang dirawat difasilitas kesehatan kecuali sangat penting.

Juga masyarakat tidak perlu panik, serta tidak perlu menimbun sembako atau kebutuhan sehari-hari, karena pemerintah menjamin ketersediaan pasokan.

“Yang tidak kalah penting menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun erta menerapkan physical distancing (jaga jarak). Semoga dengan ini kita semua terhindar dari Covid-19,” pungkas Asep.

(irfan/beritasampit.co.id)