Puluhan Pemulung di Palangka Raya Dapat Bantuan Beras

BANTUAN - Sejumlah pemulung di Kota Palangka Raya saat menerima bantuan beras dari Ketua Koperasi Berkat Bersinar Bersama, Dony Deril

PALANGKA RAYA – Puluhan pemulung di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Jl Tjilik Riwut Km 14 Kota Palangka Raya mendapatkan bantuan beras dari Koperasi Berkat Bersinar Bersama (KB3), 23 April 2020.

Ketua Koperasi Berkat Bersinar Bersama, Dony Deril kepada beritasampit mengatakan, kalau bantuan tersebut bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu.

Apalagi saat ini dengan adanya wabah virus corona atau Covid 19 berdampak pada perekonomian warga. “Kebetulan kami ada rezeki sedikit, itulah kami bagi-bagi,” jelasnya.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Menurut Dony, meskipun bantuan tersebut jumlahnya tidak banyak, namun diharapkan bisa meringankan beban para penerimanya. “Jumlahnya tidak banyak, tapi kami berharap itu bisa menjadi berkah bagi kita,” katanya.

Dony menambahkan bahwa pihaknya memilih para pemulung sampah sebagai target penerima bantuan karena profesi ini paling rentan terdampak dari wabah Covid 19.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

“Kita tau bersama, mereka bekerja di tengah sampah tentunya rentan dengan virus. Sementara penghasilan mereka ini tidak seberapa dari hasil memulung sampah,” katanya.

Bantuan ke pemulung kata Dony merupakan lanjutan dari kegiatan sosial sebelumnya. Beberapa hari yang lalu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada juru parkir, dan tukang ojek online. (din)