Alhamdullilah, Pasien Positif Covid-19 Asal Desa Pandu Senjaya Dinyatakan Sembuh

Direktur RSSI Pangkalan Bun, dr Fachrudin

PANGKALAN BUN – Pasien positif Covid-19 Nomor 04 asal desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada, dinyatakan sembuh terinfeksi Covid-19, hal itu berdasarkan pemeriksaan swab sampel sebanyak 2 kali yang menyatakan hasilnya negatif.

Hal tersebut disampaikan Direktur Rumah Sakit Sultan Imanudin(RSSI) Pangkalan Bun, dr Fachrudin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Menurut Fachrudin, pasien nomor 04 dinyatakan pada tanggal 9 April 2020 dinyatakan positif covid 19, dimana yang bersangkutan merupakan klauster eks rombongan Jamaah Tabliq Gowa Sulawesi Selatan asal desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada.

“Alhamdullilah pasien nomor 04 dinyatakan sembuh dan telah keluar dari rumah sakit dan pasiennya telah di jemput oleh Petugas kesehatan dari Puskesmas Pandu Sanjaya,” kata Fachrudin. Sabtu 25 April 2020,

Dijelaskan Fahruddin, pasien 04 ini selama 16 hari perawatan dalam ruangan Isolasi, pasien 04 telah menjalani dua kali pemeriksaan swab sampel yang hasilnya negatif keduanya, hal itu menandakan pasien 04 dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Sementara, disaat pasien 04 yang dinyatakan sembuh dari Covid 19, pasien lainnya juga masih dilakukan evaluasi. Seperti pasien 01, 02 dan 03 dimana ketiganya sudah ada tanda membaik.

“Keadaan pasien lain itu sudah membaik. Tanda vital bagus, tidak ada lagi yang menggunakan alat bantu pernapasan. Hanya saja hasil tes swab terakhir masih positif,” ujarnya.

Dengan begitu lanjut Fahruddin pasien yang bersangkutan harus menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Termasuk jika nanti ada perubahan akan dikabarkan lebih lanjut.

(man/beritasampit.co.id).