DPUPR Barsel Serahkan 1.000 Paket Sembako dan Peralatan Rapid Tes

Ketua Sekretariat Bersama Penanganan Bantuan Untuk Korban Terdampak Covid-19 Kabupaten Barsel, Agus In' Nyulius, saat menerima bantuan paket sembako dari DPUPR Barsel.

BUNTOK – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) serahkan, 1000 paket sembako dan Peralatan Rapid Tes kepada Sekretariat Bersama Penanganan Bantuan untuk korban terdampak pandemi Covid-19 Kabupaten Barsel.

Plt Kadis PUPR Barsel Ita Minarni kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (24/4/2020) mengatakan, batuan paket yang diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barsel dalam rangka untuk menangani masyarakat Kabupaten Barsel yang terdampak pandemi Covid-19.

Perlu diketahui, dari data yang diterima untuk korban yang terdampak pademi Covid-19 di Kabupaten yang bertajuk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini sekitar 6.000 lebih.

“Dikarenakan ada, beberapa bantuan yang dari Pusat dan Provinsi maka DPUPR Barsel juga berusaha menutupi kekurangannya tersebut,” Katanya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Menurut Ita Minarni, dari data yang diterima serta adanya bantuan dari beberapa pihak maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel melalui DPUPR Kabupaten Barsel untuk tahap pertama ini.

Menyerahkan sebanyak, 1.000 paket sembako untuk bisa disalurkan bagi masyarakat Kabupaten Barsel yang terdampak pademi Covid-19 selain menyerahkan paket sembako.

Pihaknya juga, memberikan bantuan kepada Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barsel yakni 1 Box Peralatan Rapid Tes Covid-19.

“Oleh karena itu, saat ini kita sedang berkoordinasi dengan pihak Sekretariat Bersama terkait berapa banyak kekurangan untuk bantuan yang ada,”tukas Ita Minarni.

Sementara itu Ketua Sekretariat Bersama Penanganan Bantuan Untuk Korban Terdampak Covid-19 di Kabupaten Barsel Agus in’Yulius mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemkab Barsel melalui DPUPR Barsel yakni bantuan 1000 paket sembako dan Peralatan Rapid Tes.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Dijelaskannya, Sekretariat Bersama Penanganan Bantuan Untuk Korban Terdampak Covid-19 di Kabupaten Barsel ini merupakan perwakilan dari empat Dinas yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinakertrans) sebagai leding sektor, Dinas Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMDes) dan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud).

“Adapun titik lokasi, untuk pembagian 1.000 paket sembako ini sementara akan kita salurkan di wilayah Buntok Kota di 3 Kelurahan,”Ujarnya.

“Pastinya, bantuan ini akan kita serahkan kepada yang benar-benar terdampak seperti keluarga yang terkena Covid-19, Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” tukas Agus In’Yulius.

(Ded/beritasampit.co.id)