Harus Transparan, Bantuan Sosial untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

IST/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Budi Santoso

PALANGKA RAYA – Pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat meskipun di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, salah satunya, yang ingin memberikan bantuan sosial secara transparan.

Pihaknya menyediakan hotline service, layanan aduan bantuan sosial tunai. Layanan ini sebagai bentuk komitmen dalam memberikan transparansi ke publik.

Dengan layanan tersebut, masyarakat yang ingin melapor bisa menghubungi email atau nomor ponsel yang telah disediakan, apabila terjadi permasalahan di lapangan.

Bansos Tunai atau Bantuan Langsung Tunai ini dilaksanakan selama 3 bulan. Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapat Rp 600 ribu per bulan. Untuk penerima bansos tunai se Kalteng berjumlah 100.006 ribu KK. Sumber anggaran dari Kementerian Sosial RI yang di salurkan lewat PT Pos Indonesia.

Bantuan ini diberikan sebagai upaya meminimalisasi dampak sosial pendemi covid 19.

“Adapun Hotline Servise layanan aduan bansos tunai, untuk provinsi Kalimantan Tengah: dinsosprovkaltengbansoscovid@gmail.com. No WA. 081318149169,” kata Plt Kadis Sosial Kalteng, Budi Santoso, Sabtu 25 April 2020.

(Aul/beritasampit.co.id)