Kuncoro Chandrawinata, Sumbangkan 2 Ton Beras Melalui Damdim 1014 Pangkalan Bun

SERAHKAN BANTUAN : Ist/BERITA SAMPIT – Kuncoro Chandrawinata, saat menyerahkan bantuan beras sebanyak 2 ton kepada Dandim 1014 Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Kuncoro Candrawinata, salah seorang pengusaha di Pangkalan Bun, setelah sebelumnya menyumbangkan beras 400 sak melalui Kapolres Kobar AKBP E Dhama B Ginting. Kini dia kembali menunjukan kepeduliannya pada masyarakat, melalui Dandim 1014 Pangkalan Bun menyumbangkan sebanyak 2 ton beras.

Dua ton beras tersebut untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan ini merupakan bakti sosial kemanusiaan kali kedua yang telah dilakukan Kuncoro dalam satu pekan terakhir.

“Kegiatan ini kita lakukan semata-mata untuk membantu meringankan masyarakat, apalagi kan sudah memasuki bulan puasa,” ujar Kuncoro Candrawinata kepada sejumlah awak media usai pembagian sembako. Kamis, 23 April 2020.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Kuncoro mengaku terketuk hatinya untuk menyalurkan sembako lantaran merasakan kehidupan ekonomi saat ini benar-benar sulit. “Dengan bantuan ini diharapkan masih bisa berbuat kepada mereka yang membutuhkannya dan semoga bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1014  Pangkalan Bun, Letkol Inf. Yudi Rianto Ratu sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasihnya kepada donatur, termasuk Kuncoro yang telah turut membantu meringankan beban masyarakat ditengah Covid-19. “Terimakasih saya ucapkan kepada para donatur, termasuk Pak Kuncoro,” ujar Dandim.

Dijelaskan Dandim, bantuan yang diberikan para donatur selanjutnya akan didistribusikan oleh para Babinsa ke masyarakat.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

“Kita harus saling membantu masyarakat dan bukan merecoki sehingga masyarakat dapat terbantu,” imbuh Dandim, lebih lanjut ia berharap semakin banyak orang yang tergerak dalam membantu sesama.

Selain itu Dandim mengaku bahwa, pihaknya berharap sinergitas yang telah terjalin tetap dapat dijaga sehingga akan semakin banyak lagi mereka yang peduli ikut bergabung membantu sesama ditengah kesulitan saat ini. “Apalagi saat ini sudah memasuki bulan puasa, semoga bantuan ini berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.

(man/beritasampit.co.id)