Polsek Cempaga Hulu Non Stop 24 Jam Periksa Setiap Kendaraan yang Masuk ke Kotim

PERIKSA : IST/BERITASAMPIT - Anggota Polsek Cempaga Hulu beserta personil Koramil Cempaga Hulu saat melakukan pemeriksaan satu unit truck yang lewat, Jum'at malam.

SAMPIT – Bagi anda yang akan masuk ke Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui jalur darat dari arah Palangka Raya atau Katingan jangan kaget dan takut jika anda tiba-tiba dihentikan oleh anggota kepolisian, di simpang tiga Pelantaran Jalan Tjilik Riwut.

Menurut Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Taufik Hidayat mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, kegiatan itu dilakukan selama 24 jam non stop. Tujuan nya adalah untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang akan masuk ke Kota Sampit.

BACA JUGA:   Kini Relawan Muda Sugianto-Agustiar Distribusikan Cairan Disinfektan
800

“Jadi setiap kendaraan yang hendak masuk ke Kota Sampit akan kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan, kegiatan ini melibatkan personil Polri, TNI, Tenaga Kesehatan, staf kecamatan serta relawan dari desa setempat,” tutur Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Taufik Hidayat , Jum’at, 24 April 2020 malam ketika dikonfirmasi.

Selanjutnya, dikatakan polisi berpangkat satu balok emas di pundak itu selain kendaraan sementara penumpang atau pengendara di cek suhu tubuh mengunakan thermal gun. Apabila suhu tubuh diatas 38 derajat dicatat identitas dan tujuannya dan selanjutnya  dilaporkan ke gugus covid-19 Kotim.

BACA JUGA:   Patut Dicontoh, Desa Rawa Sari Punya 2 Produk Olahan Lokal

(im/beritasampit.co.id)