Rapid Test Cluster Gowa di Kecamatan Katingan Kuala 3 Negatif dan 1 Reaktif

Iustrasi rapid test

KATINGAN – Sabtu 25 April 2020 bertempat di halaman sebuah Masjid Kecamatan Katingan Kuala kabupaten Katingan dilakukan pemeriksaan Rapid Test.

Dalam rilis yang diterima media ini pemeriksaan dilakukan oleh Tim Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Katingan bersama Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Kecamatan Katingan Kuala, Pihak Pukesmas Pegatan II, dan dikawal Personil Polsek Katingan Kuala dan Anggota Koramil 1015 Pegatan.

Pemeriksaan Rapid Test dilakukan terhadap 4 orang Jemaah Cluster Gowa Sulawesi namun dari keempat orang tersebut hanya 1 orang inisial S yang hasil rapid Test reaktif sedangkan tiga lainnya negatif.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah Tahap Dua di Murung Raya

Selanjutnya Tim Dinkes Kabupaten Katingan segera melakukan tindakan Isolasi ketat secara mandiri dan apabila S ada mengalami sakit segera periksakan diri ke puskesmas terdekat.

Kemudian Tim juga  melakukan pemeriksaan dan pendataan terhadap keluarga yang bersangkutan.

Riwayat perjalanan S diketahui sudah ada 1 bulan lebih berada di Kecamatan Katingan Kuala  semenjak kembali dari mengikuti jamaah tabligh ke Gowa Sulawesi.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Tim Dinkes Kabupaten Katingan menghimbau agar jangan panik dan selalu waspada, tetap melakukan anjuran pemerintah untuk melakukan sosial distancing,tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan.

Selalu rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun,menggunakan masker bila keluar rumah dan hindari keramaian.

Tim Dinkes juga masih menunggu hasil pemeriksaan SWAP dan PCR untuk memastikan S postitif atau Negatif.

(Aul/beritasampit.co.id)