Suyuti Syamsul Teteskan Air Mata Baca Pesan WA Dua Tenaga Medis Terkena Positif Covid-19

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr Suyuti Syamsul

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr Suyuti Syamsul memberikan apresiasi terhadap dua petugas medis yang terkena positif covid-19.

“Saya menghubungi dua orang tenaga kesehatan yang selama ini berada di garda terdepan dan bermaksud memberikan dukungan agar tetap semangat. Kebetulan hasil swab keduanya yang baru datang ternyata positiv covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr Suyuti Syamsul via whatsapp Sabtu, 25 April 2020.

Suyuti mengatakan semangat mereka ternyata tidak pudar bahkan bisa jadi jauh lebih besar dari pada dirinya sendiri.

Sayuti juga mengatakan, bahwa ia juga sempat mengeluarkan air mata saat membaca pesan via whatsapp para petugas medis tersebut.

Isi pesan whatsappnya seperti ini “Mohon maaf saya menjadi beban pemerintah, dalam hal ini menambah beban pak kadis, semoga pak kadis, keluarga dan seluruh yang terlibat dalam penanggulangan wabah diberikan kesehatan, keamanan dan kekuatan. Maaf sementara waktu, kami belum bisa turut membantu,” ucap pesan para medis.

Sayuti mengatakan semoga pengorbanan tim medis berbuah hasil dengan segeranya berakhir wabah Corona.

Dirinya mengajak semua pihak mengikuti arahan pemerintah, selain itu kepada seluruh tenaga medis yang bekerja di garda terdepan semuanya agar diberikan perlindungan dalam bertugas.

“Untung saya tidak menggunakan panggilan suara, sehingga mereka tidak tahu kalau saya menangis haru pada semangat dan ketabahan mereka. Mereka sangat siap dengan risiko pekerjaannya,” ucapnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)