Uji Medis Diperketat, 35 Orang Klauster Gowa dan Temboro Dilakukan Pengambilan Swab Sampel

UJI MEDIS ULANG : Ist/BERITA SAMPIT – Tim Medis saat saat melakukan pengambilan swab sample.

PANGKALAN BUN – Pengujian dan penelitian terus diperketat,menyusul sebanyak 35 Orang yang terdiri dari 27 orang klauster Gowa asal Kabupaten Kobar dan 8 orang klauster Ponpes Temboro asal Kabupaten Lamandau, telah dilakukan pengambilan swab sampel oleh 15 tim medis di Rumah Sakit Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun. Jumat, 24 April 2020.

Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fahruddin mengatakan, Jumat, 24 April 2020, “Sebanyak 35 orang kita ambil swab dan langsung dikirim ke laboratorium Balai Besar Surabaya,” kata direktur RSSI Pangkalan Bun

Uji ulang medis juga kembali dilakukan, pengambilan swab sampel terhadap eks rombongan Jamaah Tabliq Gowa yang berjumlah 69 orang, dimana sebelumnya telah dilakukan penangan sementara yang lainnya melakukan isolasi.

“Pengambilan swab sampel terhadap eks rombongan Jamaah Tabliq Gowa dilakukan untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19 di Kobar, selain itu kami juga telah melakukan pengambilan swab sampel terhadap orang terdekat yang pernah kontak langsung,” kata Ahmat Sulkan. Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kobar .

Selain itu lanjut Ahmat Sulkan,  pihaknya pun tengah melakukan tracking terhadap Santri Pesantren Temboro, mengingat adanya Santri Pesantren Temboro yang positif Covid-19.

“Untuk Kabupaten Kobar, kami belum ada data berapa warga Kobar yang baru tiba dari pesantren Temboro tetapi kami telah meminta seluruh petugas Puskesmas untuk melakukan tracking,” imbuh Ahmad Sulkan.

(man/beritasampit.co.id)