Begini Cara Kades dan Ketua TP PKK Hurung Kampin Cegah Covid-19

Ketua TP PKK Desa Hurung Kampin Ida Andriyani saat memberikan masker dan mengedukasi warga terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

KUALA KAPUAS – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Hurung Kampin Ida Andriyani turut serta membantu pemerintah desa setempat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah satunya dengan turun langsung memberikan masker gratis sambil memberikan edukasi tentang pencegahan virus pandemi tersebut kepada warga Desa Hurung Kampin, Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas.

“Mudah-mudahan dengan kita mendatangi secara langsung tersebut, warga dapat mengerti dan paham bagaimana mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Ida Andriyani.

Seperti, lanjut dia, dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan lain sebagainya yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Kita pun berharap agar masker yang telah diberikan tersebut dapat digunakan warga jika harus keluar atau beraktivitas di luar rumah,” ucap Ida Andriyani.

Sementara itu, Kepala Desa Hurung Kampin Ason mengatakan, bahwa pihaknya dalam mencegah penyebaran virus tersebut sudah melakukan beberapa hal.

Diantaranya mendirikan posko, pemasangan spanduk berisi imbauan pencegahan Covid-19 di tempat obyek vital, menyediakan tempat cuci tangan hingga turun langsung bersama TP PKK dan lainnya untuk membagikan masker ke rumah seraya memberikan edukasi kepada warga.

Kemudian dalam waktu dekat, sambung Ason, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum seperti rumah ibadah dan rumah warga.

“Dengan upaya-upaya pencegahan tersebut semoga desa kami terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)