Dukung Pemerintah Lawan Covid-19, LSR LMPT Kalteng Bagikan 5. 000 Masker

AUL/ BERITA SAMPIT - Ketua Umum LSR LPMT Kalteng Agatisansyah saat membagi dan memasangkan masker

PALANGKA RAYA – Wujud Kepedulian Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalteng di tengah Pandemi Covid -19 terus berlanjut.

Setelah sebelumnya membagikan ratusan paket sembako dan ratusan nasi bungkus dihari pertama ramadan 1441 Hijriyah Ormas yang bergerak di bidang Kamtibmas dan kemanusiaan ini terus melakukan aksi peduli.

Pada Minggu 26 April 2020 menjelang waktu berbuka 5.000 masker dibagikan LSR disekitar kawasan Mendawai Palangka Raya.

Pembagian masker secara gratis ini kepada warga yang sedang melintas, para penjual makanan, tukang parkir dan ada juga yang diantar langsung ke rumah warga tidak mampu.

BACA JUGA:   Semaraknya Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

“Hari ini kita dapat bantuan 5.000 masker dari Bapak Gubernur Sugianto Sabran dan kita bagikan kepada warga disekitar kawasan Mendawai,” ujar Ketua Umum LSR LPMT Kalteng, Agatisansyah Minggu 26 April 2020.

Gatis sapaan akrab ketum LSR LMPT ini juga mengungkapkan adalah dukungan LSR kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dalam upaya pencegahan penyebaran Covid – 19.

“Saya juga prihatin banyak warga yang datang berbelanja di pasar Mendawai ini tidak menggunakan masker, padahal ini sudah dianjurkan menggunakan masker,” ucap mantan wartawan ini.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

Tak membutuhkan waktu yang lama, tidak sampai dua jam 5.000 masker bantuan Guberrnur Kalteng sudah ludes dibagikan oleh belasan anggota LSR.

“Alhamdulillah selain memberikan bantuan berupa 5.000 masker Pak Gubernur juga akan segera menindaklanjuti banyaknya warga yang terdampak Covid -19 di kawasan Jalan Mendawai yang belum mendapat bantuan,” pungkas Gatis.

(Aul/beritasampit.co.id)