Tetap Berikan Pelayanan di Tengah Pandemi Covid-19

PELAYANAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Penjabat Kades Lampuyang (masker bedah) bersama Kapospol Teluk Sampit, Kades terpilih dan perangkat desa usai melakukan penyemprotan disinfektan di masjid guna cegah covid-19.

SAMPIT – Meskipun pada saat ini kaum muslimin sedang menunaikan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriyah. Akan tetapi, pelayanan di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tetap berjalan.

Penjabat Kepala Desa Lampuyang Muslih mengatakan, pelayanan tetap dijalankan walaupun saat ini sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Selain menunaikan ibadah puasa, hari ini kan minggu atau hari libur tapi pelayanan tetap kami utamakan demi warga Desa Lampuyang,” ujarnya kepada wartawan beritasampit.co.id, Minggu 26 April 2020.

Salah satu pelayanan yang dimaksud, menurut Muslih, menanggulangi covid-19 agar tidak menyebar hingga ke Desa Lampuyang. Aksi sosial yang dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas umum seperti masjid, musala, pasar dan rumah-rumah warga desa.

“Ini bagian upaya kami bagaimana membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat desa agar terhindar dari virus corona,” ucap Muslih yang juga menjabat Sekcam Teluk Sampit ini.

Upaya yang dilakukan pihak desa, lanjutnya, tidak hanya sebatas penyemprotan disinfektan melainkan juga menyebarkan bak air untuk cuci tangan yang ditempatkan difasilitas umum khususnya di Desa Lampuyang.

Selain itu, tambah Muslih, pihaknya juga membagikan masker kain kepada warga desa. Pembagian itu dihadiri kepala desa terpilih, Muksin, Kapospol Teluk Sampit, Ketua BPD Lampuyang, bidan dan perawat, perangkat desa dan warga desa setempat.

“Saya bersama kades terpilih berkomitmen untuk menjaga masyarakat desa tetap aman. Harapan kami, selalu patuhi imbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah yakni, sering cuci tangan, jaga jarak dan selalu gunakan masker ketika keluar rumah,” sarannya.

(ifin/beritasampit.co.id)