Adaro Metcoal Companies Serahkan Bantuan Alat Medis Untuk 2 Kecamatan

PENYERAHAN ALAT MEDIS : IST/BERITA SAMPIT - Sri Armiyati Jarkasi, Section Head Comdev AMC saat menyerahkan alat medis kepada Lurah Muara Tuhup sebagai perwakilan dua kecematan.

PURUK CAHU – Sebagai bentuk perhatian serius untuk membantu pemerintah daerah dalam melawan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Murung Raya (Mura), Adaro Metcoal Companies (AMC) menyerahkan bantuan alat medis dan sarana cuci tangan ke perwakilan Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Barito Tuhup Raya, yang diserah terimakan secara simbolis di Jetty AMC, Muara Tuhup oleh Sri Armiyati Jarkasi, Section Head Comdev AMC.

Adapun item yang diserahkan berupa 500 Pcs masker medis, 260 lembar masker kain, 2 buah Thermogun, 6 Lembar spanduk imbauan, 6 unit wastafel cuci tangan, 6 Buah Electrical sprayer, 40 Liter Disinfection, 40 liter sabun cuci tangan, 10 Liter Hand Spray untuk Kecamatan Laung Tuhup, Muara Tuhup dan Muara Laung.

Sedangkan untuk Kecematan Barito Tuhup Raya, 250 Pcs Masker Medis, 100 Pcs Masker Kain, 1 buah Thermogun, 10 Lembar Spanduk Himbauan, 9 Unit Wastafel Cuci Tangan, 10 Unit Electric Sprayer, 70 Liter Disinfection, 40 Liter Sabun Cuci Tangan, 5 Liter Hand Spray diperuntukkan untuk Desa Kohong, Desa Hingan Tokung, Desa Tumbang Baloi, Desa Tumbang Bauh, Desa Batu Tojah, Desa Liang Nyaling, Desa Tumbang Masalo, Desa Dirung Sararung dan Makunjung.

Item tersebut diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Laung Tuhup, Gusti Muhammad Gajali, Kepala Puskesmas Muara Laung Bapak Nuskan Syarif beserta Lurah Muara Tuhup Bapak Ridwan Ilhami, SE, Rabu 22 April 2020 lalu, dan Kepala Puskesmas Makunjung, Arif Maulana serta beberapa item yang diserahkan langsung ke perwakilan Desa Lingkar Tambang di Desa Hingan Tokung (Batura), Kamis 23 April 2020.

Sri Armiyati mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan kepedulian AMC terhadapat masyarakat khususnya di dua kecematan, terutama untuk masyarakat yang ada di pedalaman.

“Penanggulangan wabah ini menjadi tanggung jawab kita semua baik pemerintah, swasta dan seluruh masyarakat. Apabila kita tidak bergerak bersama secara sinergi, tentu wabah ini tidak akan bisa cepat diatasi. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” beber Sri, Senin 27 April 2020.

Sementara itu, Lurah Muara Tuhup menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian AMC yang telah memberikan bantuan guna kepentingan pencegahan wabah Covid-19, khususnya di wilayah Laung Tuhup. Barang-barang tersebut akan langsung didistribusikan ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan oleh pihaknya. Terpisah, Kepala Puskesmas Makunjung juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada AMC,

“Kami atas nama Puskemas Makunjung berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak perusahaan. Wilayah kami merupakan salah satu yang hanya dapat dilalui dengan transport air (sungai). Sehingga pendirian pos tidak kami lakukan tetapi difokuskan ke Puskesmas,” tandansya. (LULUS/beritasampit.co.id).