Bupati Seruyan Minta Kredit ASN di Bank Ditangguhkan Juga

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir (kiri) saat disambangi Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang Supiansuri (Kanan). Senin, 27 April 2020.

KUALA PEMBUANG – Dampak penyebaran virus corona mulai terasa bagi kelompok masyarakat kelas menengah ke bawah. Apalagi banyaknya instansi yang menerapkan kerja dari rumah untuk menghindari penyebaran virus corona. Hal tersebut membuat pekerja mulai kehilangan pendapatan.

Bupati Seruyan Yulhaidir, meminta pihak perbankan untuk penundaan Angsuran Kredit Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak dan masyarakat umum seperti UMKM.

Yulhaidir menjelaskan bahwa, hal ini untuk memperkuat daya beli para ASN selama masa wabah Covid-19, “Hal ini dilakukan untuk memperkuat daya beli dan daya tahan ekonomi pelaku UMKM, yang akhirnya bisa sedikit menjaga stabilitas roda ekonomi masyarakat secara luas,” terangnya. Senin, 27 April 2020.

Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang, Supiansuri merespon positif terkait surat permohonan Pemkab Seruyan yang meminta penundaan angsuran tersebut. Akan membawa usulan ini ke Kantor Pusat Bank Kalteng, khususnya permohonan untuk ASN. sebab menurutnya untuk Pelaku UMKM.

“Kalau untuk pelaku UMKM bisa di sesuaikan bahkan saat ini sdh ada yg mendapatkan keringanan penundaan Angsuran kredit,” ujar Supiansuri.

(ASY/beritasampit.co.id)