Jumlah Positif Covid-19 di Bartim Terus Bertambah, Bupati Ampera: Ini Pukulan Bagi Pemkab

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengatakan, mengaku sangat terpukul dengan bertambahnya kasus positif Covid 19 di wilayahnya. Hal itu disampaikan oleh Ampera dala Video Conferencenya, 27 April 2020.

“Berdasarkan hasil swab yang sudah diterima, bahwa untuk Bartim bertambah menjadi 5 orang postif,” katanya Senin 27 April 2020 di Tamiang Layang melalui video connference.

Dengan bertambahnya kasus positif tersebut, Ampera meminta kepada warga harus waspada. “Dari lima orang tersebut, satu orangnya adalah pegawai di salah satu Puskesmas yang ada di Bartim dan satu orangnya sudah meninggal belum lama ini,” katanya.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

“Dengan ini, saya sangat minta kepada semua pihak agar berkontribusi mencari solusi dan mencegah serta menangani Covid-19 yang sedang mewabah. Karena dengan kebersamaann kita, saya yakin ada solusi dan keberhasilan dalam penanggulangannya,” tuturnya.

Meskipun kondisi di kabupaten Bartim sudah zona merah, ia terus berupaya mengimbau kepada semua lapisan masyarakatnya agar tetap tenang dan tidak panik.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Selain itu juga, ia berharap semua pihak tetap mematuhi himbauan dan aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah dengan tetap berada dirumah serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Dan yang terpenting lagi, katanya adalah tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, baik diri maupun lingkungan dengan menerapkan pola hidup sehat serta selalu mengunakan masker jika berada diluar rumah. (shp/beritasampit.co.id)