Update Covid-19 Katingan, PDP Bertambah Jadi 12 dan Positif Masih 4 Orang

KASONGAN – Berdasarkan laporan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Sakariyas Senin 27 April 2020 kasus Covid-19 kembali mengalami penurunan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP)  dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah, sementara pasien positif masih bertahan.

Total kasus Covid-19 Katingan berjumlah 28 orang, terdiri dari 12 ODP. Dari jumlah ini, sebelumnya ada 16 orang, namun terjadi pengurangan sebanyak 4 orang yaitu 2 orang dari Kecamatan Katingan Tengah, 1 orang dari Kecamatan Tewang Sangalang Garing dan 1 orang dari Kecamatan Katingan Hilir. Kemudian, yang sebelumnya PDP ada 11 orang, dilaporkan terjadi penambahan yaitu 1 orang berasal dari Kecamatan Katingan Hilir.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosilalisasi Kompetisi Gagasan Inovatif 2024

Sementara, untuk pasien positif Covid-19 dilaporkan masih 4 orang dan tidak ada terjadi pengurangan ataupun penambahan.

Upaya Yang Dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, yaitu Satuan Polisi Pamong Praja melakukan Kegiatan Patroli di semua taman kota kasongan, tempat wisata, pelabuhan untuk mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat atau remaja yang masih ada berkumpul.

Dan juga, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengendara dan penyemprotan desinfektan kendaraan yang menuju Kabupaten Katingan di Posko Lapangan Kasongan–Palangka Raya di Hampangen dan Posko Lapangan Kasongan–Sampit di KM. 31.

BACA JUGA:   120 Orang Duta Genre Dikukuhkan, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Kemudian, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Katingan Tengah menerima bantuan dari PT. Bank Kalteng Cabang Pembantu Tumbang Samba, serta tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Katingan Kuala melaksanakan kegiatan penyuluhan Covid-19 keliling kepada masyarakat dan pasar sayur, pasar kue, pasar sembako serta pasar kain di Pegatan.

Lalu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan melaksanakan penyemprotan desinfetan di Hotel Katingan dan Jalan Revolusi sekitar Pasar. (Annas/beritasampit.co.id).