Wakil Rakyat Harus Berperan Jadi Garda Terdepan Perangi Covid-19

DONOR DARAH: ILHAM/BERITA SAMPIT - Irawati, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, saat mendonor darah di UPTD Transfusi Darah Kotim, Senin 27 April 2020.

SAMPIT – Bukan hanya memiliki peran penting dari sisi politik, namun sebagai wakil rakyat yang dipilih langsung oleh masyarakat, juga memiliki kewajiban menjadi tauladan dan pemberi semangat pada warga masyarakat, terutama dalam memerangi wabah Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dikatakan Anggota DPRD Provinsi Kalteng Fraksi PDI Perjuangan, Irawati bahwa sebagai masyarakat yang sadar diri, anggota Legislator ingin menunjukan bahwa tidak takut untuk maju sebagai garda terdepan melawan wabah ini.

BACA JUGA:   Sugianto Ingatkan Masyarakat Wajib Pakai Masker, Sanksi Menanti

“Kita ingin menyemangati yang lain agarĀ  memberikan perannya membantu mengurangi beban masyarakat,” kata Irawati, disela-sela kegiatan mendonorkan darahnya di UPTD Transfusi Darah Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 27 April 2020.

Dirinya juga mengajak, siapa pun masyarakat yang mampu, agar peduli menyisihkan sedikit hartanya untuk meringankan atau membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Kita peduli terhadap wabah ini, kalau bukan kita siapa lagi yang bisa memutus mata rantai, atau masyarakat itu sendiri. Kami mengajak masyarakat agar mengikuti aturan pemerintah, karena kasian para dokter, para medis itu sebagai benteng terakhir penerima,” paparnya.

BACA JUGA:   Update 14 September : Tercatat Kasus Covid-19 di Kalteng 3.022 orang,

Saudari Bupati Kotim Supian Hadi ini juga tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat agar jangan sampai imbauan pemerintah tidak dipatuhi, apalagi wabah global tersebut semakin hari terus bertambah.

“Jangan sampai seperti di luar-luar, karena Indonesia saya lihat semakin hari semakin bertambah penderitanya,” pungkasnya (Cha/beritasampit.co.id).