1.188 KK di Kecamatan Pantai Lunci Terima BLT

Serahkan : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan BLT kepada warga Desa Sungai Tabuk, Selasa (28/4/2020)

SUKAMARA – Sebanyak 1.188 Kepala Keluarga di empat desa di Kecamatan Pantai Lunci bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 yang mulai di salurkan.

Bupati Sukamara Windu Subagio menjelaskan bahwa ada empat desa di Kecamatan Pantai Lunci yang ditargetkan dalam Minggu ini telah selesai menyalurkan seluruh BLT dampak Covid-19 ke masyarakat.

“Untuk seluruh desa di Kecamatan Pantai Lunci dalam Minggu ini untuk seluruhnya bisa dibagikan,” kata Windu Subagio usai penyerahan BLT kepada warga Desa Sungai Tabuk, Selasa (28/4/2020).

BACA JUGA:   Ini Pesan Pj Bupati Sukamara Kepada 130 PPPK yang Baru Dilantik

Setidaknya ada 1.188 Kepala Kelaurga yang tersebar di desa Sungai Cabang Barat, Desa Sungai Tabuk, Desa Sungai Damar, Desa Sungai Pasir akan menerima BLT dampak Covid-19.

“Untuk di Kecamatan Pantai Lunci ada 1.188 KK yang akan menerima karena sudah di verifikasi, sementara yang lainnya masih dalam proses,” tukas Windu.

Windu mengharapkan agar desa-desa lain di Kabupaten Sukamara agar segera melakukan proses administrasi BLT agar dapat segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA:   BPBD Sukamara Terima Bantuan Kendaraan Operasional dari Pemprov Kalteng 

Setiap kepala keluarga akan mendapat bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa sebesar Rp 600 ribu setiap bulan selama tiga bulan yang merupakan program dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bupati berharap BLT yang mulai disalurkan bagi warga di Desa Sungai Damar dan bertahap di seluruh desa di Kecamatan Pantai Lunci dapat membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Harapannya warga yang terdampak Covid-19 ini bisa terbantu dengan adanya BLT ini,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)