Breaking News ! Satu Rumah Hampir Ludes Dilahap Si Jago Merah, Pemilik Rumah Hampir Terpanggang

DIPADAMKAN : JMY/BERITA SAMPIT - Petugas pemadam kebakaran saat berusaha menjangkau titik api.

SAMPIT – Sebuah rumah di Jalan Wengga Muara 1 A nomor 09 RT 05 RW 02 Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hampir ludes dilahap si jago merah bersama satu keluarga pemilik rumah yang menempati bangunan semi permanen itu. Selasa, 28 April 2020 malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Diketahui, pemilih rumah bernama R Kayubie. Menurut ketua RT 05 Alfian Malik, saat kejadian, api berasal dari atas atap garasi.

BACA JUGA:   Pengurus PKK Kalteng Bagikan Paket Sembako Untuk Pasukan Pembersih Jalan dan Warga
800

“Tadi di dalam rumah ada tiga orang dewasa dan dua orang anak-anak. Pertama kali api di lihat oleh tetangga. Sontak Andi tetangga rumah yang terbakar berteriak sehingga penghuni rumah keluar,” kata Alfian.

Setelah menerima informasi, Alfian langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran. Setibanya di lokasi, dua unit armada langsung bergegas membantu warga memadamkan api, yang sebelumnya telah ditangani oleh warga setempat.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu dan Zenith

Beruntung api tidak cepat merambat sehingga petugas bersama warga dengan mudah menjinakkan api. Diduga, api berasal dari korsleting jaringan.

“Api menyambar salah satu seng fiber plastik yang meleleh membuat api sempat besar,” demikian Alfian.

Akibat kejadian itu, penghuni rumah sempat shock sementara kerugian hingga kini ditaksir mencapai jutaan rupiah.

(jmy/beritasampit.co.id)