Bupati Sukamara Minta Seluruh Desa Salurkan BLT Dampak Covid-19 Sebelum Lebaran

Windu Subagio

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan agar seluruh desa di wilayah Bumi Gawi Barinjam dapat segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 sebelum lebaran.

Hal itu diungkapkan Windu Subagio saat menyerahkan BLT bagi warga Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci di Pendopo Desa setempat, Selasa (28/4/2020).

“Untuk Kecamatan Pantai Lunci dalam Minggu ini bisa disalurkan semua dan untuk desa lain harapan saya sebelum lebaran,” ucap Windu usai menyerahkan BLT dampak Covid-19.

“Semuanya 29 desa yang ada di Kabupaten Sukamara, harapan saya BLT sudah tersalurkan sebelum lebaran,” tegas Windu.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Sementara itu, sebanyak 1.188 Kepala Keluarga di empat desa di Kecamatan Pantai Lunci bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 yang mulai di salurkan.

“Untuk di Kecamatan Pantai Lunci ada 1.188 KK yang akan menerima karena sudah di verifikasi, sementara yang lainnya masih dalam proses,” tukas Windu.

Windu mengharapkan agar desa-desa lain di Kabupaten Sukamara agar segera melakukan proses administrasi BLT agar dapat segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA:   Jaga Stabilitas Harga, Diskeptan Sukamara Gelar Gerakan Pangan Murah

Setiap kepala keluarga akan mendapat bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa sebesar Rp 600 ribu setiap bulan selama tiga bulan yang merupakan program dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bupati berharap BLT yang mulai disalurkan bagi warga di Desa Sungai Damar dan bertahap di seluruh desa di Kecamatan Pantai Lunci dapat membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Harapannya warga yang terdampak Covid-19 ini bisa terbantu dengan adanya BLT ini,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)