Hujan Lebat Mengguyur, Relawan Sugianto-Agustiar Blusukan Bantu Warga Terdampak Covid-19

KALTENG BERKAH : ARIS/BERITA SAMPIT – Arifudin R Sehe (Baju Putih) saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat di tengah hujan lebat yang mengguyur di Kapuas, Kalimantan Tengah.

KUALA KAPUAS – Setelah relawan yang tergabung dalam ‘Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19’ mendistribusikan 10 ribu paket sembako gratis dari bantuan pribadi H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran ke masyarakat di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada Selasa, 28 April 2020 siang, kini pada malam harinya mereka kembali membuat warga kaget saat blusukan.

“Malam ini kami blusukan ke sudut-sudut kota disini, soalnya di malam hari adalah waktunya masyarakat beristirahat. Makanya kami datang membawa bantuan dari Pak H Sugianto Sabran, agar ketika mereka tidur nantinya, baik hati dan pikiran dalam keadaan tenang dan pastinya perut pun dalam keadaan kenyang,” ujar Arifudin R Sehe selaku kordinator aksi kepada beritasampit.co.id saat diwawancarai.

Dia menambahkan jika aksi ini dilakukan untuk membantu masyarakat kecil yang kurang mampu dan kesulitan di tengah pandemi ini. Yang mana dana aksi tersebut berasal dari gaji dan tunjangan dari Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran selaku Anggota Komisi III DPR RI daerah Pemilihan Kalimantan Tengah selama 5 tahun menjabat.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

“Dengan tekad mengabdi untuk rakyat, kami pemuda akan terus bergerak menyalurkan bantuan dari pribadi Bapak H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran. Karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh, untuk itulah kami hadir disini sebagai jawaban atas keresahan masyarakat tadi,” tambah Arifudin yang merupakan tokoh pemuda asal Kota Palangka Raya ini.

Arifudin juga menjelaskan jika malam ini ada sekitar 250 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak. “Mulai dari Jalan Barito, Tambun Bungai, Jawa di Kelurahan Selat Tengah dan Jalan Jawa-Sulawesi di Kelurahan Selat Barat. Kami sudah susuri dan seleksi dengan ketat, warga yang membutuhkan yang mana,” jelas Ketua Umum GMNI Cabang Palangka Raya periode 2017-2019 ini.

Pihaknya juga berharap, agar apa yang telah dilakukan ini mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lainnya untuk menebarkan kebaikan. “Semoga banyak hati yang tergerak dan banyak tangan yang membantu. Singkirkan ego kita untuk membantu rakyat yang saat ini sedang kesulitan, jangan justru berpecah belah, contoh Gubernur kita, Pak H Sugianto Sabran,” harapnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Di sisi lain, respon masyarakat di Kabupaten Kapuas justru sangat postif dan mendukung gerakan ini. Sebut saja Daniel, salah satu warga yang tinggal di Jalan Keruing, Kelurahan Selat Barat, Kabupaten Kapuas ini. “Saat ini mencari kerja sulit mas, kami rakyat kecil kesulitan sekali menghidupi keluarga dan mencukupi keperluan rumah tangga kami. Dengan adanya bantuan ini, kami sangat terbantu sekali,” ungkapnya haru.

Terlebih menurutnya, gerakan yang diinisiasi oleh H Sugianto Sabran bersama H Agustiar Sabran ini menyentuh hati masyarakat kecil yang saat ini membutuhkan bantuan untuk bertahan menghadapi situasi sulit ini. “Terimakasih banyak Pak Sugianto Sabran dan Pak Agustiar, kami saat ini memang perlu bantuan seperti ini, bukan janji dan angan-angan yang tak pasti,” tutupnya.

(Aris/beritasampit.co.id)