Kalteng Kembali Terima APD dari Pusat

Hardi/BERITA SAMPIT - Danrem Brigjen TNI Purwo sudaryanto Menyerahkan secara simbolis APD kepada Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Darliansjah.

PALANGKA RAYA – Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali terima bantuan APD dari pemerintah pusat sebanyak 90 koli atau 4500 APD. Ini merupakan bantuan keenam dari pusat untuk Kalteng, selanjutnya APD ini akan di distribusikan ke beberapa kabupaten dan kota yang terkena zona merah akibat covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Darliansjah  saat berada di VIP room Bandara Tjilik Riwut Selasa, 28 April 2020.

BACA JUGA:   Budpar Kalteng Gelar Sosialisasi Anugrah Kebudayaan Indonesia

Berdasarkan saran dari Gubernur Kalteng akan langsung didistribusikan ke delapan kabupaten dan kota di wilayah Kalteng. Serta hal itu sesuai dengan alokasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk Provinsi Kalteng.

“Untuk daerah yang akan mendapat distribusi tersebut meliputi Kota Palangka Raya sebanyak 800 APD atau 16 koli, Kobar, 400 APD atau 8 koli, Kotim 250 APD atau 5 koli, Pulang Pisau 200 APD atau 4 koli, Barito Utara 250 APD atau 5 koli, Seruyan 200 APD atau 4 Koli, Katingan 400 APD atau 8 koli, Murung Raya 500 APD atau 10 koli dan untuk buffer stok Dinkes Provinsi Kalteng sekitar 1500 APD atau 30 koli,” kata Darliansjah.

BACA JUGA:   Tim LKPD Laksanakan Paparan Analitis Guna Meyakini Keandalan Informasi

Dia mengatakan pendistribusian ini di khususkan untuk wilayah yang sudah zona merah. Karena untuk Kalteng sendiri sudah hampir semuanya zona merah kecuali Kabupaten Sukamara yang masih zona hijau.

(Hardi/beritasampit.co.id)