ODP Katingan Turun Drastis Sisa 5 Orang, PDP Bertambah Jadi 13

DATA COVID-19 KATINGAN : IST/BERITA SAMPIT - Data Covid-19 laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Selasa 28 April 2020.

KASONGAN – Berdasarkan laporan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Sakariyas Selasa 28 April 2020, bahwa Orang Dalam Pemantauan (ODP), mengalami penurunan jumlah menjadi 5 orang dari jumlah kasus Covid-19 Katingan 41 kasus.

ODP Katingan mengalami penurunan sebanyak 7 orangdari Kecamatan Katingan Hilir, dan menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG). Dan status OTG ada 4 dari Katingan Tengah serta 8 orang dari Kecamatan Mendawai.

Kemudian, untuk Pasien Dalam Penanganan (PDP) sebanyak 13 orang, dari total jumlah ini terjadi penambah 1 orang berasal dari Kecamatan Katingan Hilir. Sementar pasien positif Covid-19 sebanyak 4 orang.

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, upaya-upaya yang terus dilakukan pihaknya melalui Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sanaman Mantikei menghadiri kegiatan simulasi dan pembekalan kepada Tim Relawan Covid-19 Desa Tumbang Labehu sekaligus memantau kegiatan di Posko.

Bupati Katingan Sakariyas di dampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang menerima secara langsung bantuan berupa 10 buah wastafel dan 75 paket sembako yang diserahkan oleh BRI Kantor Cabang Palangka Raya melalui BRI KCP Katingan di Kantor Bupati Katingan.

Satuan Polisi Pamong Praja melakukan Kegiatan Patroli Satuan Polisi Pamong Praja melakukan Kegiatan Patroli di semua taman kota kasongan, tempat wisata, pelabuhan untuk menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat atau remaja yang masih ada berkumpul.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengendara dan penyemprotan desinfektan kendaraan yang menuju Kabupaten Katingan di Posko Lapangan Kasongan–Palangka Raya di Hampangen dan Posko Lapangan Kasongan–Sampit di KM. 31.

Posko Lapangan Kasongan–Palangka Raya di Hampangen menerima bantuan dari WINGS (Perusahaan Mie Sedap dll) berupa makanan dan minuman serta menerima bantuan berupa sembako dari Kecamatan Katingan Hilir.

Kecamatan Mendawai menerima bantuan masker dari BPBD Kabupaten Katingan sebanyak 500 lembar dan akan dibagikan kepada masyarakat. (Annas/beritasampit.co.id).