Pemkab Seruyan Terima Bantuan 30.000 Masker Dari Gubernur Kalteng

Foto Ilustrasi

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan melaului Dinas Kesehatan Seruyan menerima bantuan berupa masker sebanyak 30 ribu dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran.

Bantuan masker tersebut diberikan untuk masayarakat Kabupaten Seruyan. Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah menyebut, bantuan masker tersebut akan dibagikan ke kecamatan secara bertahap.

BAGIKAN MASKER : AHMAD/BERITA SAMPIT – Sejumlah warga di Kuala Pembuang terima bantuan masker. Selasa, 28 April 2020.

“Iya, kita dapat bantuan masker dari bapak Gubernur Kalteng untuk masyarakat Seruyan, ada sebanyak 30 ribu Pcs akan dibagikan di beberapa kecamatan secara bertahap, desa dan kelurahan sudah memiliki anggaran untuk membeli masker untuk dibagikan kepada masyarakat nya.” ujarnya saat dikonfirmasi beritasampit.co.id melalui WhatsApp. Selasa, 28 April 2020.

BACA JUGA:   Buka Forum Perangkat Daerah, Edy Pratowo Berharap Tercipta Ide dan Gagasan untuk Kalteng

Lebih lanjut dia menyebut bahwa, untuk mengatasi corona diperlukan kedisiplinan, dia pun berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa secara disipilin menggunakan masker, sebab menurutnya virus corona ini sangat berbahaya dan mematikan.

“Sasarannya masyarakat agar secara disiplin memakai masker, ini penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan, siapa saja bisa tertular kalau tidak disiplin,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sambut Hari Bakti Rimbawan ke-41, Dishut Kalteng Gelar Pertandingan Tenis lapangan

Lebih lanjut dia menjelaskan, masyarakat perlu disiplin mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker, disiplin cuci tangan, disiplin menjaga jarak, disiplin tidak keluar rumah. “Jika itu semua dilakukan semua masyarakat akan terlindungi dari penyakit Corona ini,” harapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)