Relawan Muda Sugianto Sisir Wilayah Pelosok Berikan Bantuan Warga

IST/BERITA SAMPIT - Salah Satu Relawan Mendatangi Rumah Warga.

PALANGKA RAYA – Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Milenial Agustiar Sabran kembali mendistribusikan paket sembako gratis untuk masyarakat tidak mampu terdampak Covid-19. Bantuan itu merupakan bantuan pribadi Gabernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran dan Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng, Agustiar Sabran.

“Kami fokus menyisir daerah pelosok yang berada di pinggiran Kota Palangka Raya. Karena mereka ini tidak terlihat bahkan ada yang tidak terjangkau oleh RT nya sendiri, jadi masyarakat kecil seperti ini yang diwajibkan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk diprioritaskan dapat bantuan,” kata Ketua Relawan Muda Sugianto Sabran, Muhammad Alfansuri.

Paket bantuan sembako ini juga langsung diantarkan ke rumah masyarakat yang membutuhkan. Mereka berjalan menyusuri daerah pinggiran di Kalampangan, Tangkiling, Panarung, Tjilik Riwut, untuk memastikan tidak ada rakyat kecil yang tidak tersentuh. Karena amanah dari Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran, bantuan ini harus sampai ke rakyat kecil.

BACA JUGA:   Geger! Warga Pahandut Temukan Jasad Diduga ABK Mengapung di Sungai Kahayan

Bantuan yang dikeluarkan oleh Sugianto ini cukup fantastis, yaitu Rp 9 miliar untuk membantu penanggulangan Covid-19 yang diambil dari seluruh gaji dan tunjangan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selama 5 tahun menjabat.

“Kami disini sebagai relawan, tidak digaji melainkan kami ikhlas membantu. Sebagaimana Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran yang juga ikhlas memberikan seluruh gaji dan tunjangannya selama 5 tahun untuk rakyat, maka kami sebagai pemuda juga harus berjuang untuk rakyat,” ujar Alfan.

Alfan juga menambahkan bahwa setiap harinya, mereka juga mengadakan pembagian takjil gratis kepada masyarakat sekitar, “Tiap sore kita ada pembagian 100 paket takjil berisi vitamin c, teh kotak, wedang uwuh atau jahe, dan kue kering serta basah. Kami bagikan kepada masyarakat yang melintas di sekitar rumah aspirasi, dan nanti kami akan bagikan juga kepada masyarakat Kota Palangka Raya lainnya,” pungkasnya lagi.

BACA JUGA:   MUI Gandeng IAIN Palangka Raya Lakukan Pengaderan Ulama

Di sisi lain, tanggapan masyarakat terhadap aksi ini pun kian meraih respon positif setiap harinya. Mulyono, salah satu warga yang tinggal di Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Kalampangan Kota Palangka Raya mengatakan, “Saya jarang sekali dapat bantuan mas, wong disini sulit aksesnya. Tapi bersyukur lah, ternyata punya pemimpin kayak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang peduli sama nasib kami”, ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).