Anggota DPRD Ini, Imbau Masyarakat Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

Drm/BERITA SAMPIT - Hj Megawati

SAMPIT – Ramadan tahun ini agak berbeda di tengah Pandemi Covid-19, untuk itu legislator asal Dapil IV Hj Megawati mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah.

Hal ini menurutnya untuk menjaga segala kemungkinan terburuk yang bisa menimpa siapa saja dimasa pandemi Covid-19 saat ini di Kotawaringin Timur.

800

“Mengurangi aktivitas di luar rumah ini kami rasa perlu, apalagi di bulan Ramadan, kita semua umat muslim menjalankan ibadah puasa, tentunya daya tahan tubuh harus dijaga dan yang paling penting jagalah jarak dan terapkan Physical Distancing,” ujarnya Rabu 29 April 2020.

BACA JUGA:   PPK dan PPS se Kotim Dirapid Test

Selain itu politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai selama ini tingkat kedisiplinan masyarakat masih belum maksimal lantaran banyak dibenturkan dengan aktivitas di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Menurutnya pemerintah daerah harus segera mencari solusi maupun menyalurkan bantuan yang sudah disampaikan kepada masyarakat.

“Memang kalau untuk mendisiplinkan masyarakat tidak mudah, lagian di daerah kita ini aktifitas masyarakat di luar rumah tidak bisa dihindari karena tuntutan kebutuhan mereka untuk hal ini kami berharap pemerintah daerah bisa segera menyalurkan bantuan yang sebelumnya sudah disampaikan ke masyarakat,” tukasnya.

BACA JUGA:   Banjir Rendam Empat Desa di Wilayah Utara Kotim

Megawati juga berharap warga bisa lebih fokus kepada keselamatan dalam beraktivitas di luar rumah sehingga tidak berbuntut merugikan diri sendiri maupun orang banyak termasuk keluarganya.

“Kita tidak bisa menyalahkan masyarakat dalam halnya mengikuti anjuran dari pemerintah, tetapi sisi lain mereka harus memenuhi kebutuhan hidup, harapan kita semua solusi yang sudah dijanjikan oleh pemerintah daerah bisa segera terakomodir dan diberikan kepada masyarakat supaya bisa mengurangi dampaknya,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)